oleh

Masyarakat Diharapkan Aktif Cek Kesehatan Bayi dan Balitanya

KUALA KAPUAS, inikalteng.com – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan Sekda Kapuas Septedy, meresmikan Gedung Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Bina Bersama Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Senin (22/2/2021).

Acara peresmian tersebut dihadiri Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kapuas yang juga Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kapuas yang juga Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas Hj Asmah Nafiah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas beserta istri, Lurah Selat Utara Rahmat M Noor beserta istri serta tokoh agama/tokoh masyarakat Kelurahan Selat Utara.

Baca Juga :  Pasangan PANTAS Unggul Berdasarkan Hasil Survei

“Saya sangat mengapresiasi Lurah Selat Utara yang telah membangun Posyandu sebagai sarana kegiatan kesehatan untuk para bayi dan balita yang ada di wilayah Kelurahan Selat Utara ini. Saya juga berharap kepada semua warga yang memiliki bayi dan balita, agar secara periodik dan aktif datang ke Posyandu untuk melakukan pengecekan kesehatan bayi dan balitanya,” kata Ben Brahim dalam sambutannya.

Baca Juga :  OPD Diminta Matangkan Pelaksanaan Program

Bupati Kapuas juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada salah seorang warga bernama Masliah di Kelurahan Selat Utara, yang telah bersedia menghibahkan tanah miliknya untuk tempat pembangunan Posyandu tersebut.

Di tempat sama, Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, mengucapkan apresiasinya kepada Pemkab Kapuas yang dalam hal ini Kelurahan Selat Utara yang sudah menginisiasi pembangunan Posyandu tersebut.

“Posyandu adalah garda terdepan kesehatan masyarakat. Sehingga ketika masyarakat Kapuas sehat, maka dengan itu juga masyarakatnya menjadi cerdas,” kata Ary Egahni.

Baca Juga :  Jembatan Gantung Anjir Kalampan Angker di Malam Hari

Lebih lanjut, dia berharap agar Posyandu Bina Bersama Kelurahan Selat Utara menjadi jawaban masyarakat untuk secara konsisten dan terus menerus memeriksakan kesehatan dirinya. Sehingga tidak ada lagi bayi dan balita yang ditemukan mengalami stunting.

“Tidak ada lagi bayi dan balita kurang gizi dan lain-lain. Oleh karena itu, dengan pembangunan gedung ini saya berharap semuanya bisa terjaga dengan baik dan kesehatan masyarakat ke depannya terutama bayi, balita, ibu hamil dan ibu menyusui tingkat kesehatannya semakin meningkat,” kata Ary Egahni. (hy/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA