oleh

Ratusan Wartawan se-Indonesia Diajak Presiden Naik Kereta Cepat

JAKARTA, inikalteng.com – Pelaksanaan Kongres XXV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Bandung Jawa Barat, pada 25 hingga 26 September 2023, di Bandung, Jawa Barat (Jabar), menjadi momen membahagiakan dan membanggakan bagi ratusan wartawan Pengurus PWI se-Indonesia. Pasalnya para peserta Kongres XXV PWI itu, berkesempatan diajak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk naik Kereta Cepat Indonesia-Cina (KCIC).

“Kebetulan ini acaranya di Bandung, saya mengajak dan menawarkan teman-teman nanti balik ke Bandung naik kereta cepat. Apalagi banyak yang dari daerah, tentunya ini kesempatan, mau ga?,” celetuk Jokowi, saat secara resmi membuka Kongres XXV PWI, di Istana Negara, Jakarta, Senin (25/9/2023).

Baca Juga :  Puskesmas Terawan Gelar Lokakarya Lintas Sektor

Tak pelak, ajakan dan tawaran Presiden itu mendapat sambutan yang hangat dan meriah dari para peserta Kongres.

Mewujudkan tawaran Presiden, tim dari Sekretariat Presiden segera melakukan koordinasi dengan pihak KCIC. Setibanya di Stasiun Halim, Jakarta Timur, rombongan Kongres PWI disambut hangat direktur KCIC Dwiyana Slamet Riyadi beserta jajaran, dan mengarahkan para peserta untuk menaiki empat gerbong yang disiapkan khusus untuk peserta Kongres XXV PWI.

Tidak itu saja, keberangkatan kereta cepat juga harus ditunda sekitar 45 menit dari jadwal yang telah ditetapkan. Bahkan rombongan peserta Kongres PWI, menjadi rombongan kedua yang diajak Presiden pasca dijajal orang nomor satu di Indonesia ini beserta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju dan para selebriti, Rabu (13/9/2023) lalu.

Baca Juga :  Petani Perlu Bimtek di Kawasan Lumbung Pangan Berkelanjutan
KONGRES : Ratusan wartawan Pengurus PWI se-Indonesia, berkesempatan foto bersama Presiden RI Jokowi beserta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, sesuai Presiden membuka secara resmi Kongres XXV PWI, di Istana Negara, Jakarta, Senin (25/9/2023). (foto: sekretariat presiden)

Salah seorang peserta Kongres XXV PWI, M Zainal yang merupakan Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Kalteng kepada inikalteng.com, mengatakan, ajakan dan tawaran Presiden untuk naik kereta cepat dari Jakarta menuju Bandung merupakan sebuah kebanggaan tersendiri baginya.

“Mungkin saya bersama Sekretaris PWI Kalteng Ika Lelunu, menjadi dua orang Kalteng pertama yang naik kereta cepat ini. Yang spesialnya, naik kereta cepat ini diajak bapak Presiden Jokowi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Investor di Kotim Diminta Ikut Dukung Pengembangan Adat dan Budaya

Dia menjelaskan, dikatakan kereta cepat, karena kecepatan kereta itu mampu tembus 350 km/jam. Jika dengan kereta regular, waktu tempuh dari Jakarta ke Bandung bisa mencapai 3 jam, tetapi dengan kereta cepat hanya sekitar 28 menit.

“Terima kasih bapak Presiden, ini menjadi momen membanggakan bagi saya dan Ika Lelunu bisa naik kereta cepat. Ini akan menjadi sejarah yang tidak akan kami lupakan, yang dulunya kereta cepat ini hanya mimpi, sekarang menjadi kenyataan bagi masyarakat Indonesia,” tutup M Zainal. (ka/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA