oleh

30 Atlet UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Tiba di Palangka Raya

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Sebanyak 30 atlet Top Raider dunia dari 19 negara, untuk mengikuti ajang Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022, tiba di Palangka Raya. Total keseluruhan, ada 48 atlet Top Raider dan tujuh Official dari 30 negara, serta 18 atlet nasional, yang bertahap akan tiba di Palangka Raya hingga 26 Agustus 2022.

Bertempat di ruang kedatangan, Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Rabu (24/8/2022), kedatangan para atlet internasional ini disambut langsung Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran didampingi Wagub Kalteng H Edy Pratowo, Ketua Panitia Pelaksana UCI MTB Eliminator World Cup 2022 H Agustiar Sabran, sejumlah pejabat daerah, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, dengan menyuguhkan berbagai kudapan dan kerajinan khas Kalteng.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran usai menyambut para tamu UCI MTB Eliminator World Cup 2022, kepada para awak media, mengaku sangat senang dan gembira menyambut para atlet internasional dalam event UCI MTB Eliminator World Cup 2022 pada 28 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga :  Teras Dukung Mendikbudristek Tetap Perhatikan Sertifikasi Guru

“Tentu kami sangat bersyukur, karena para tamu datang dengan selamat di Bumi Tambun Bungai, dan diberikan berbagai macam kudapan dan kerajinan khas Kalteng, seperti Pasak Bumi, Saluang Belum, Bawang Dayak, serta beberapa jamuan dan kerajinan lainnya. Ini kita diberikan, agar para tamu internasional ini kenal dengan berbagai macam kerajinan dan kudapan khas Kalteng,” ungkapnya.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama Wagub Kalteng H Edy Pratowo, dan Ketua Panitia Pelaksana UCI MTB Eliminator World Cup 2022 H Agustiar Sabran, mengajak para tamu internasional ajang UCI MTB Eliminator World Cup 2022 untuk menikmati kudapan khas Kalteng. (foto: ka)

Sementara dalam pelaksanaan nantinya, sambung H Sugianto Sabran, dalam melakukan pengamanan para atlet, official, serta tamu VIP dan VVIP nantinya, Polda Kalteng bersama Korem 102 Panju Panjung telah menyiagakan 1000 personel. Bahkan dia memastikan, jika kondisi keamanan Kalteng saat ini sangatlah kondusif dan aman.

Sebelumnya, Sekretaris Panitia Pelaksana UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Rahmat Nasution Hamka didampingi Kabid Perlombaan PB ISI Indra Dani, mengatakan, dengan datangnya sejumlah atlet UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Palangka raya, menandakan jika rangkain kegiatan sudah dimulai.

Baca Juga :  Pemko Palangka Raya Bertekat Kurangi Timbunan Sampah

“Sekarang sudah mulai rangkaian kegiatan, pada 23 Agustus 2022 para Top Raider ini sudah tiba di Jakarta, dan siang ini (Rabu, 24/8/2022) mengarah ke Palangka Raya. Semua sudah siap, seperti Top Raider dunia beserta Official UCI MTB,” ujarnya.

Sedangkan pada gelaran UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Palangka Raya, ada dua kategori yang akan dilombakan, yaitu Man Elite dan Women Elite. Untuk Pemimpin Klasemen Sementara, adalah Simon Gegenhaimer usia 33 tahun dari Aalen, Jerman, dan akan datang pada Jumat (26/8/2022) mendatang.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran didampingi Wagub Kalteng H Edy Pratowo, Ketua Panitia Pelaksana UCI MTB Eliminator World Cup 2022 H Agustiar Sabran, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah, foto bersama para atlet dan Official UCI MTB Eliminator World Cup 2022, sebelum meninggalkan Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya. (foto: ka)

Lebih lanjut Rahmat Nasution Hamka, menambahkan, setibanya di Palangka Raya, para peserta dan official dijadwalkan akan keliling untuk melihat Palangka Raya di malam hari bersama IMI Kalteng, dan sejumlah komunitas pesepeda di Palangka Raya. Bahkan untuk sesi latihan perdana, ditentukan oleh UCI pada 26 Agustus 2022.

Baca Juga :  Pansus DPRD Kapuas Gelar Rapat Perdana Dengan TAPD

“Para atlet internasional ini karena baru pertama kali datang ke Tanah Dayak, Kota Palangka Raya, maka setibanya di Bandara Tjilik Riwut disambut dengan ritual dan tarian Adat Dayak, supaya para peserta ini merasa aman dan nyaman selama berada di Kota Cantik,” sebutnya.

Oleh karena itu, dia memohon doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Kalteng khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya, karena event UCI MTB Eliminator World Cup 2022 bukan hanya untuk masyarakat Kalteng saja, tetapi untuk masyarakat Indonesia.

“Terlebih baru pertama kali Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah di kawasan Asia Tenggara, sehingga ini merupakan suatu bentuk persembahan Kalteng untuk Indonesia,” pungkas Rahmat Nasution Hamka. (ka/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA