oleh

Gubernur Kalteng Terjun Langsung Pantau Kondisi dan Warga Terdampak Banjir

PANGKALAN BUN, inikalteng.com – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran didampingi Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran, anggota DPR RI Dapil Kalteng H Agustiar Sabran, dan sejumlah pejabat terkait lainnya, terjun langsung memantau kondisi dan warga terdampak banjir, di Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), sekaligus meninjau posko- posko pengungsian, Kamis (27/10/2022).

Baca Juga :  MUI Mura Diharapkan Berkontribusi Terbaik dalam Pembangunan

Usai meninjau tempat pengungsian di GOR Remaja, Desa Kumpai Batu Atas dan Puskesmas Natai Palingkau, Gubernur Kalteng juga berkesempatan meninjau dengan menyusuri ruas jalan ke arah menuju Kotawaringin Lama (Kolam) dengan berjalan kaki di tengah genangan banjir.

Bahkan di sela-sela kunjungannya, H Sugianto Sabran berkomitmen akan mempercepat penanganan banjir di seluruh wilayah Kalteng. Selain itu, dia juga akan memetakan wilayah-wilayah di semua kabupaten untuk mendapatkan bantuan bahan kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya.

Baca Juga :  PKKMB UPR Resmi Dibuka

Tidak sampai di situ, dalam mendistribusikan bantuan bagi warga terdampak banjir, Gubernur Kalteng akan bekerjasama dengan pengguna speedboat atau transportasi air lainnya, untuk mendistribusikan bahan kebutuhan pokok hingga ke titik tersulit.

Baca Juga :  H Sugianto Sabran Tinjau Kawasan Tambak Udang Vaname

“Penggunaan speedboat dan trasportasi air lainnya untuk mendistribusikan bahan kebutuhan pokok hingga daerah tersulit, agar masyarakat yang terdampak banjir tetap berhak mendapatkan bantuan. Untuk itu OPD terkait dan Pemkab setempat, harus memetakan dengan cermat, jangan ada yang terlewatkan,” pungkas Gubernur Kalteng. (ka/MMC/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA