oleh

Ratusan Atlet Sepeda Gunung Nasional Mulai Berdatangan

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Ratusan atlet sepeda gunung nasional mulai berdatangan di Palangka Raya. Para atlet sepeda gunung nasional ini datang ke Kota Cantik untuk mengikuti Pra Event Kejuaraan Gubernur Cup 2022 sebagai rangkaian dari pelaksanaan Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 pada 28 Agustus 2022 mendatang di kawasan Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya.

Kedatangan atlet putra putri sepeda gunung nasional ini disambut meriah masyarakat Palangka Raya dan para awak media, di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Kamis (18/9/2022). Peserta yang datang terlebih dahulu adalah berasal dari Lumajang, Jawa Timur, dan Tim Dr J dari Malang, Jawa Timur.

Baca Juga :  Ini Harapan Bupati Barut saat Menghadiri HUT Ke-74 Bhayangkara

Kepada awak media, koordinator Tim Balap Sepeda Gunung dari Lumajang, Jawa Timur, Zainal Panani menuturkan, timnya datang ke Palangka Raya untuk menjajal UCI MTB Eliminator World Cup 2022. Seluruhnya berkekuatan 10 atlet putra dan 10 etlet putri.

“Berbagai persiapan, baik latihan fisik dan mental sudah kami siapkan jauh hari, sehingga tidak ada keraguan lagi untuk mengikuti kejuaraan internasional nanti. Termasuk menghadapi lawan-lawan yang cukup tangguh yang berdatangan dari 32 negara, kami tetap optmis mampu meraih juara,” tuturnya.

Baca Juga :  Polsek Danau Sembuluh Berupaya Tekan Angka Penyebaran Covid-19

Hal serupa juga diungkapkan Koordinator Tim Dr J dari Malang, Jawa Timur, Jamaliddin Nopardianto, yang mengaku meski hanya berkekuatan empat orang, pihaknya tetap optimis mampu meraih point dalam Pra Event Kejuaraan Gubernur Cup 2022 pada 20 Agustus 2022.

“Kita optimis akan memberikan yang terbaik dari Kejuaraan Gubernur Cup 2022 ini,” sebut atlet Jawa Timur yang pernah mengikuti kejuaraan balap sepeda Asean Games sebanyak tiga kali, dan menjadi Tim Indonesia World Cup 2018-2019 dengan hasil juara dua kali World Cup berturut-turut ini.

Baca Juga :  Belajar Mengajar Madrasah Menyesuaikan Keputusan Pemda

Terpisah, Sekretaris Panitia Pelaksana UCI MTB Eliminatory World Cup 2022 Rahmat Nasution Hamka menuturkan, sebanyak 146 Top Raider balap sepeda nasional akan mengikuti Gubernur Kalteng Cup 2022, dengan total hadiah senilai Rp300 juta, sebagai ajang menyambut agenda utama kejuaraan dunia UCI MTB Eliminator Worls Cup 2022, di Palangka Raya.

Disebutkan, akan ada lima kategori yang dipertandingkan nantinya, yakni Man Elite, Man Junior, Woman U-27, Master A, serta Master B. Bahkan untuk memeriahkan kegiatan, akan dilakukan Gowes Bareng untuk masyarakat umum bersama Top Raider Nasional. (ka/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA