oleh

Tim Wasev Mabes TNI Cek Pelaksanaan TMMD di Desa Danau Ganting

BUNTOK, inikalteng.com – Tim Pengawas dan Evaluasi dari Markas Besar (Wasev Mabes) TNI datang ke Desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah, Rabu (3/8/2022).

Kedatangan para petinggi TNI tersebut guna melakukan pengecekan langsung hasil pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) oleh Kodim 1012 Buntok di Desa Danau Ganting baru-baru ini.

“Hasil pekerjaan itu, tadi sudah saya lihat langsung di lapangan, dan kegiatan yang sudah berjalan seperti pembangunan Surau atau tempat ibadah serta pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),” ujar Ketua Tim Wasev TMMD 2022 Kolonel Agus Supriyanto
kepada wartawan di sela kegiatannya.

Baca Juga :  TMMD Kodim 1014/Pangkalan Bun Siap Bantu Warga Membangun Desa
Foto: H Laily

Dia menerangkan, kedatangan Tim Wasev tersebut guna melihat secara langsung capaian yang sudah terealisasi dari agenda yang telah dimulai sejak 26 Juli 2022 lalu. Untuk waktu pelaksanaan TMMD tahun ini telah diberikan selama 30 hari ke depan dan seluruh personel Kodim 1012 Buntok diyakini mampu melaksanakan program tersebut.

Baca Juga :  Wagub Kalteng Hadiri Rapur DPRD Kalteng Secara Virtual

“Saya yakin dengan sisa waktu yang ada ini, Tim Satgas TMMD Kodim 1012 Buntok bisa mengerjakan kegiatan tersebut dengan baik, lancar dan tepat waktu,” jelasnya.

Dikatakan, kegiatan TMMD tersebut merupakan bottom up yaitu suatu pelaksanaan kegiatan dari bawah ke atas. Artinya, kegiatan ini adalah bentuk dari aspirasi atau keinginan masyarakat setempat.

Baca Juga :  Dewan Dukung Penuh Pelaksanaan TMMD

Selaku Tim Wasev, pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemda dan seluruh komponen masyarakat setempat atas kerja sama dan semangat gotong royongnya dalam mendukung kegiatan TMMD yang sedang berjalan.

“Semoga dengan adanya TMMD ini, manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat dan akan menjadi perhatian pemerintah untuk melanjutkan  pembangunan di Barito Selatan ke depan,” ucap Kolonel Agus Supriyanto. (hly/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA