oleh

Gemar Makan Ikan Cegah Cacat Pertumbuhan

KASONGAN – Gemar Makan Ikan menjadi tema dan tujuan utama kampanye oleh Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DPPP) bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Katingan.

Kampanye Gemar Makan Ikan ini dibuka Bupati Katingan Sakariyas dihadiri Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Katingan di Kasongan, Selasa (29/10/2019).

Baca Juga :  Hasil Penelitian Bajakah Tahap I Mulai Diseminarkan

“Sasaran diarahkan kepada anak anak SD dari sejumlah sekolah di Katingan hilir, sasaran tahun depan ibu hamil dan anak anak usia dibawah dua tahun,” kata Kepala DPPP Katingan, Yossi.

Dijelaskan, tujuan kampanye Gemar Makan Ikan ini adalah untuk meningkatkan konsumsi ikan masyarakat, dan guna menyukseskan program pemerintah dalam rangka mencegah stunting atau cacat pertumbuhan.

Baca Juga :  Wings Air Kembali Beroperasi ke Lima Kota Tujuan

Di tempat sama, Bupati Katingan Sakariyas berharap agar kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya konsumsi ikan. Sehingga dapat menurunkan angka penderita stunting.

“Angka Stunting di Katingan masih tinggi, yaitu sekitar 33 persen lebih. Jadi dari 10 anak ada tiga penderita Stunting,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pentingnya makan ikan karena daging ikan mengandung protein yang tinggi untuk kecerdasan berpikir anak, kesehatan mata, pertumbuhan tubuh, kulit sehat, serta terhindar dari penyakit.(red)

Baca Juga :  Berbagai Mitra Dukung SIWO PWI Kalteng Hadapi Porwanas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

BACA JUGA