oleh

Osa Maliki : Pastikan Keadaan Rumah Sudah Aman

PULANG PISAU, inikalteng.com – Jelang Cuti Bersama Idul Fitri 1445 Hijriah, dapat dipastikan masyarakat akan mudik, khususnya masyarakat Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis). Untuk itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa-BPBD) Pulpis Osa Maliki memberikan imbauan kepada masyarakat di Bumi Handep Hapakat.

“Sebelum melakukan mudik Lebaran 1445 Hijriah, masyarakat saya imbau agar betul-betul memastikan keadaan rumah sudah aman. Pastikan rumah aman dari perangkat peralatan listrik yang tidak diperlukan, dan sebaiknya dimatikan saja. Hal itu untuk menghindari potensi adanya korsleting listrik,” tutur Kalaksa BPBD Pulpis Osa Maliki kepada awak media, di ruang kerjanya, Jumat (5/4/2024).

Baca Juga :  Ini Angka Penurunan Stunting di Kalteng

Tidak itu saja, setelah memastikan keamanan rumah, warga yang ingin mudik juga perlu melapor ke tetangga atau keluarga terdekat, sehingga bisa membantu mengawasi selama rumah ditinggalkan saat mudik lebaran.

Baca Juga :  Fahrizal Fitri Pimpin Rapat Persiapan Kunjungan Mendagri

“Kepada masyarakat yang akan bepergian menggunakan kendaraan bermotor, agar selalu mematuhi peraturan berlalulintas, demi keamanan dan keselamatan bersama. Jika kondisi sudah mulai letih dan ngantuk, sebaiknya menepikan kendaraan di tempat yang aman atau Posko Lebaran terdekat untuk beristirahat,” tutup Osa Maliki.

Baca Juga :  Generasi Muda Gumas Diajak Ikut Berperan Bangun Daerah

Penulis : Juandi

Editor : Ika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA