oleh

Tim Gabungan di Barut Bergerak Bagikan Masker

MUARA TEWEH – Tim gabungan di Kabupaten Barito Utara (Barut) yang terdiri dari Pemkab, TNI, Polri, dan unsur terkait lainnya, bergerak bersama membagikan masker kepada masyarakat. Itu dilakukan, karena saat ini pandemi Covid-19 belum ada tanda-tanda akan berakhir, bahkan ada peningkatan di beberapa wilayah.

Turut hadir dalam kegiatan pembagian masker yang dilaksanakan, Jumat (5/2/21), yakni Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi, Kapolres Barut AKBP Dodo Hendro Kusuma, Perwira Staf Kodim, Wakapolres Barut Kompol Masharsono, anggota Satpol PP dan BPBD Barut.

Baca Juga :  Pelayanan Rumah Sakit Jangan Kendor Selama Bulan Ramadan

Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, saat memimpin apel sebelum kegiatan pembagian masker, mengatakan, seperti diketahui bersama saat ini  pandemi Covid-19 masih mewabah. Sebabnya dia mengajak semua elemen di Barut dapat memperkuat sinergi, untuk sosialisasi dan mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan.

Baca Juga :  Pemkab Barut Ikuti Lomba Inovasi Daerah

“Saat ini yang menjadi sasaran adalah para pedagang pasar. Harus kita sadari, bahwa di pasar inilah banyak terjadi interaksi yang permanen antar penjual dan pembeli, yang berpotensi timbulnya penularan Covid-19,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Barut AKBP  Dodo Hendro Kusuma, menambahkan, kegiatan pembagian masker secara gratis bagi masyarakat yang dilaksanakan secara terpadu itu, bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait kataatan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19.

Baca Juga :  PMI Diharapkan Dapat Menjalankan Tugas-Tugas Kemanusiaan

Sehingga dalam waktu mendatang, apabila warga kedapatan tidak memakai masker, maka akan diterapkan sanksi. Paling tidak sepuluh ribu masker yang disiapkan untuk masyarakat, bukan menjadi alasan bagi masyarakat tidak menggunakan masker.

“Kesadaran masyarakat yang harus kita kuatkan terus. Ingat, taat protokol kesehatan berarti melindungi diri, keluarga, dan masyarakat”, tutupnya. (red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA