oleh

Pramuka Berperan Penting bagi Pembinaan Generasi Muda

Kwarcab Barsel Gelar Perayaan Natal

BUNTOK – Seluruh umat Kristiani khususnya dan segenap umat beragama di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), untuk berpartisipasi aktif menciptakan suasana damai, dan terus proaktif mendukung percepatan pembangunan di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut.

Harapan itu dikemukakan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Barsel, Hj Permana Sari SSi MM MBA, dalam sambutannya pada Perayaan Natal 2019 Gerakan Pramuka setempat di Buntok, akhir pekan kemarin.

Baca Juga :  Jangan Manfaatkan Isu Korona untuk Meraup Keuntungan Besar

“Atas nama Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Barito Selatan dan atas nama pribadi beserta keluarga, mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2019 dan Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2020. Jayalah Pramuka Barito Selatan,” ucap Permanasari.

Dalam Natal bertema “Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang ini, Permanasari mengatakan kegiatan Natal tahun ini merupakan kali pertama kepengurusan Kwarcab Barsel masa bakti 2018-2023.

Baca Juga :  Babinsa 1015-15/Telaga Pulang Bantu Warga Kurang Mampu

“Gerakan Pramuka adalah salah satu wadah pendidikan dan pembentukan karakter, akhlak, moral serta kedisiplinan, dengan harapan dapat menjadi sebuah organisasi yang berperan penting bagi pembinaan generasi muda, dengan pengamalan Trisatya dan Dasa Darma,” katanya.

Di tempat sama, Wakil Sekretaris Kwarcab Barsel, Yuyung Sahroni melaporkan, Perayaan Natal Gerakan Pramuka ini juga dihadiri Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri, unsur Forkopimda, pars Kepala OPD Kabupaten Barsel dan undangan lainnya.

Baca Juga :  Peringati Hardiknas, Rektor UPR Minta Civitas Akademika Tangguh dan Berinovasi

Acara ini dilaksanakan di Sanggar Pramuka Barsel, Jalan Pahlawan Buntok, yang dihadiri pula oleh Pengurus Kwarcab, Pembina Pramuka dan ratusan peserta didik dari Gugus Depan yang ada di Kota Buntok.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA