oleh

Mutu Kualitas Program JKN-KIS Harus Ditingkatkan

NANGA BULIK, inikalteng.com – Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang digaungkan pemerintah melalui BPJS Kesehatan, dapat meningkatkan mutu kualitas masyarakat.

“Keberlangsungan program ini untuk meningkatkan mutu kualitas program JKN-KIS bagi masyarakat Kabupaten Lamandau,” jelas Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Lamandau Ir Ray Paskan di Nanga Bulik, kemarin.

Baca Juga :  Gubernur Siap Amankan Stok Pangan di Kalteng

Selain itu, ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Lamandau ini, bahwa Universal Health Coverage (UHC) adalah program yang memastikan masyarakat memiliki akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa harus menghadapi kesulitan finansial.

“Program ini juga ditunjang dengan pelayanan fasilitas kesehatan yang berkualitas. Untuk itu, Pemkab Lamandau siap mendukung pelaksanaan program JKN-KIS hingga tercapainya UHC demi terciptanya masyarakat yang sejahtera dan sehat,” ungkap Ray.

Baca Juga :  Andrie Elia dan Isteri Gunakan Hak Konstitusi

Menurutnya, langkah tepat yang telah diambil Pemda saat ini adalah mewujudkan kepeduliannya terhadap masyarakat Kabupaten Lamandau. Mengingat, saat ini masih ada penduduk di wilayah Kabupaten Lamandau yang belum menjadi peserta Program JKN-KIS.

“Kabupaten Lamandau akan mengejar persentasi UHC untuk kepesertaan di tahun 2021 ini dengan proporsi sesuai yang ditargetkan oleh BPJS Kesehatan pada seluruh segmen,” sebutnya.

Baca Juga :  Kolaborasi Pemda dan Stakeholders Membantu Suksesnya Program JKN-KIS

Ray Paskan berharap, pentingnya untuk meningkatkan cakupan kepesertaan dalam UHC yang harus tercapai, sehingga terlindungi jaminan sosial melalui program JKN-KIS, agar tidak ada lagi masyarakat yang belum terdaftar. (hy/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA