oleh

Pengelolaan DAK Harus Tepat Sasaran

NANGA BULIK, inikalteng.com – Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) harus tepat sasaran dan sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan. Ketepatan sasaran dan tujuan ini diperlukan dalam kegiatan yang sifatnya pembangunan maupun peningkatan.

Hal tersebut ditegaskan Asisten II Bagian Perekonomian dan
Pembangunan Setda Kabupaten Lamandau Ir Ray Paskan, pada rapat pembahasan perpanjangan waktu input capaian DAK fisik di Aula Setda Kabupaten Lamandau, di Nanga Bulik, kemarin.

Baca Juga :  Lamandau Tutup Akses Jalan Perbatasan Kalteng-Kalbar

“Dalam menghadapi tahun 2021, banyak hal yang perlu disiapkan bersama oleh OPD terkait, baik itu persiapan teknis maupun administrasinya,” ujar Ray Paskan.

Menurutnya, perencanaan harus dilakukan secara matang, sehingga nantinya tidak terdapat kendala dalam pelaksanaannya. Dengan demikian, program kegiatan perlu dijalankan secara profesional dan bertanggung jawab.

Dikatakan, untuk tahun 2021 ini perlu mempercepat program. Apabila program pengelolaan DAK ini ada kendala, perlu dikomunikasikan agar dapat terlaksana dengan baik, dan perlu memperhatikan prioritas nasional. Sehingga pengelolaannya terarah.

Baca Juga :  Dua Koperasi Terima SHP dari PT Pilar Wanapersada

Plt Kadis PUPR Lamandau ini menambahkan, percepatan tersebut perlu diambil dalam rangka penginputan capaian DAK fisik, agar tidak mengalami keterlambatan seperti tahun sebelumnya. Untuk itu, diperlukan peran aktif dari seluruh OPD, agar review dapat dilakukan dengan baik.

“Kita terus berkomitmen bersama untuk percepatan pelaksanaan DAK Fisik. Kita harus meningkatkan sinkronisasi, komunikasi, dan solidaritas bersama. Rencana yang diajukan ke depannya, harus sejalan dengan prioritas nasional,” jelas Ray.

Baca Juga :  Warga Panarukan Minta APH Segera Tangani Kasus Dugaan Penyelewengan DD dan ADD Desanya

Ray Paskan berharap, agar waktu yang tersedia dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk tahap persiapan, termasuk jika terdapat perubahan-perubahan yang perlu dilakukan. Pemanfaatan waktu ini dinilai sangat penting, karena berpengaruh pada pelaksanaan kegiatan di tahun depan. (hy/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA