oleh

Kompetisi Futsal Bupati Cup Lamandau Diikuti 35 Tim

NANGA BULIK – Kompetisi Futsal Bupati Cup Lamandau Ke-III Tahun 2019 tengah berlangsung. Event tahunan ini diikuti 35 tim. Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lamandau ini dimulai tanggal 16 hingga 30 Oktober 2019 mendatang.

Kepala Dispora Kabupaten Lamandau Ganti P Kanisa mengatakan, kegiatan ini untuk menjaring atlet futsal yang potensial, dan sebagai kaderisasi pemain berkualitas untuk menghadapi berbagai kompetisi.

Baca Juga :  H Nuryakin Pimpin Rapat Penyusunan Rancangan RPJMD 2021-2026

“Olahraga merupakan bidang penting yang harus dikelola dengan baik, tidak sekedar untuk tujuan kesehatan, tapi juga untuk meningkatkan prestasi dan kualitas atlet futsal,” kata Ganti P Kanisa, kemarin, usai pembukaan Bupati Cup III 2019 di lapangan FLS Nanga Bulik.

Ia menjelaskan, kegiatan olahraga futsal harus mendapatkan dukungan dari semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat. Di samping itu, sebagai ajang pemersatu antargenerasi muda yang ada di Bumi Bahaum Bakuba.

Baca Juga :  Masyarakat Diberi Ruang Terlibat dalam Pembangunan Daerah

Ia berharap, kompetisi Futsal Bupati Cup ini dapat berjalan lancar. Kepada para pemain yang bertanding, agar bermain secara sportif. Begitu juga dengan suporter yang hadir, agar tidak terprovokasi dengan suasana yang terjadi di dalam lapangan.

Baca Juga :  DPRD Minta KPU Harus Teliti. Jangan Sampai Pilkada Kekurangan Surat Suara

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal Lamandau Muhamad Kosim menuturkan, 35 tim yang mendaftar tersebut terdiri dari 29 tim putra dan enam tim putri. Pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi. Babak pertama penyisihan, kemudian semifinal menggunakan sistem gugur. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA