oleh

Fraksi Gerindra Kotim Salurkan Paket Sembako bagi Korban Banjir

SAMPIT, inikalteng.com – Sejalan dengan Instruksi Ketua Umum Partai Gerindra yakni Prabowo Subianto, yang meminta anggotanya untuk peduli kepada korban banjir khususnya di Kalimantan Tengah (Kalteng), Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Juliansyah menyalurkan bantuan sembako kepada para korban banjir di kabupaten setempat.

Juliansyah mengaku sangat prihatin terhadap masyarakat yang tertimpa bencana banjir saat ini. Terlebih lagi banjir pada 2021 ini disinyalir merupakan banjir terbesar dan terlama di sejumlah daerah di Kotim.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Kotim Cek Kelayakan Tata Ruang PT Fushor Galangan

“Saya menyalurkan bantuan sembako untuk para korban banjir khususnya di daerah pemilihan (dapil) V. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang teerdampak banjir,” kata Juliansyah di Sampit, Senin (20/9/2021).

Juliansyah menyalurkan bantuan sembako tersebut ke Desa Manjalin, Desa Bajarau, Desa Barunang Miri, Desa Tehang dan Dusun Tandang. Bantuan ini merupakan bagian dari ungkapan keprihatinan pihaknya terhadap masyarakat yang terdampak banjir yang merupakan bencana tahunan ini. “Sekaligus sejalan dengan arahan dari Fraksi Gerindra dan Ketua Umum Pak Prabowo serta Ketua DPD kita, agar Fraksi Gerindra di DPRD Kotim selalu peduli kepada kondisi masyarakat,” kata Juliansyah yang juga Sekretaris Komisi II DPRD Kotim.

Baca Juga :  Distribusi Elpiji Bersubsidi Wajib Diawasi

Paket sembako yang diberikan berisi beras, mie instan dan minyak goreng. Paketan solidaritas itu diharapkan tepat sasaran dan dapat meringankan beban masyarakat. “Di saat seperti inilah kepedulian sangat diperlukan. Terlebih lagi kepada masyarakat yang membutuhkan, karena kondisi mereka tidak bisa bekerja sehingga sudah sewajarnya kita bantu untuk bertahan hidup,” ujar Juliansyah.

Baca Juga :  DPRD Kotim Serap Aspirasi Masyarakat

Dia juga mendorong agar pihak swasta, gerakan-grakan sosial, serta pihak yang memiliki kelebihan rezeki khususnya di Kotim, untuk terus mengampanyekan rasa kepedulian sosial itu. Apalagi di tengah pandemi covid-19 dan banjir ini, kepedulian itu sangat diperlukan. “Melalui rasa kepedulian inilah kita membangun kembali rasa persaudaraan dan persatuan, setidaknya di daerah kita dulu,” tandas Juliansyah. (ya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA