oleh

Dewan Apresiasi CSR yang Tepat Sasaran

MUARA TEWEH, inikalteng.com – Kalangan anggota DPRD Barito Utara (Barut), mengapresiasi penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) beberapa perusahaan yang beroperasi di wilayah itu. Pasalnya CSR yang disalurkan, dinilai tepat sasaran.

Sebelumnya, PT Mega Multi Energi (MME) yang bergerak dalam tambang batu bara menyalurkan bantuannya ke Kampus Baru STIE Muara Teweh, kini giliran PT Medco Energy yang menyalurkan CSR dengan membangun jaringan internet.

“Bantuan ini dimaksudkan agar anak didik lebih mudah mengakses internet, sebagai akibat pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi Covid-19. Saya sangat mengapresiasi program CSR perusahaan, terutama yang berkaitan dengan pendidikan,” kata Wakil Ketua I DPRD Barut Parmana Setiawan, belum lama ini.

Baca Juga :  Kompetisi Futsal Bupati Cup Lamandau Diikuti 35 Tim
Parmana Setiawan

Menurutnya, peningkatan pendidikan sangat penting di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan, agar anak anak mulai tingkat TK, SD, SMP, dan SMA sederajat bisa menikmati fasilitas tersebut meski berada jauh di luar ibu kota kabupaten.

Terlebih pada masa pandemi Covid-19, proses belajar-mengajar lebih cenderung pada daring melalui Internet. Namun kesulitan bagi sekolah yang berada di pelosok pedesaan adalah terkait jaringan.

Baca Juga :  2020 Sarpras UPR akan Dibenahi Secara Bertahap

“Jadi kita sangat bersyukur dan mengapresiasi perusahaan yang menyalurkan CSR untuk kelancaran proses pembelajaran jarak jauh, ” tegas Parmana Setiawan.

Di tempat berbeda, VP Relations and Security Medco E&P Arif Rinaldi saat di konfirmasi, mengatakan, bantuan tersebut menunjukan kepedulian pekerja dan manajemen medco group kepada masyarakat sekitar di wilayah operasi, dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19.

“Pekerja Medco Grup merupakan bagian dari masyarakat Barito Utara. Oleh karena itu, para pekerja turut mendukung proses belajar-mengajar yang juga terdampak melalui program ini,” ujarnya.

Bahkan selama ini karena belum ada jaringan internet, para siswa di Desa Karendan terpaksa harus menumpang internet milik sebuah perusahaan yang beroperasi di wilayah itu. Melihat hal tersebut, Medco akan membangun jaringan internet di tiga titik, yaitu Kantor Desa, Sekolah Dasar Negeri Karendan, dan di tengah pemukiman penduduk.

Baca Juga :  45 Desa di Puplis Laksanakan Pilkades Serentak

“Bantuan yang merupakan bagian dari “Gerakan Medco Peduli Pendidikan”. Ini diserahkan oleh Lead Pasec and General Services  sebagai perwakilan Medco E&P kepada Sekretaris Desa Karendan Paldi, di Kantor Desa Karendan,” pungkas Arif Rinaldi. (mhd/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA