oleh

Dekan Faperta UPR Dilantik

PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) kembali melantik sejumlah pejabat di lingkungan setempat. Acara pelantikan ini dipimpin Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, Rabu (02/10).

Salah seorang pejabat yang baru dilantik yakni Dekan Fakultas Pertanian (Faperta) UPR periode 2019-2023, Dr Ir Sosilawaty MP, menggantikan dekan sebelumnya, Ir Cakra Birawa MP.

Pejabat lainnya adalah Kepala Biro Umum dan Keuangan Lusiana Vega SE MSi, Kepala Bagian Kemahasiswaan BAKP Simson Setia Dehen ST, Kepala Bagian Tata Usaha FMIPA Yuliana Nyai Kalawa Awat SE MSi, dan Kepala Sub Bagian FKIP Iruan Rifani SPd.

Baca Juga :  Kalteng akan Lakukan Uji Laboratorium di Banjarbaru

Kemudian, Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan Faperta Saptami Utami Evi SPi MP, serta Kepala Sub Bagian Evaluasi Pelaksanaan Program dan Penganggaran BAKP Fanuel Nugroho Siswidianto SKom.

Dalam arahannya, Dr Andrie Elia mengingatkan, bahwa jabatan baru diemban ini merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab dan integritas tinggi.

“Saya berpesan, meski rata-rata pejabat yang baru dilantik ini diisi oleh kaum milenial, agar dalam menjalankan tugas dapat senantiasa menjaga nama baik dan menjauhkan diri dari segala bentuk perbuatan yang tidak terpuji,” kata Rektor dalam acara di Aula Rahan Rektorat UPR, yang dihadiri seluruh Wakil Rektor, dan semua Dekan Fakultas beserta jajarannya.

Baca Juga :  Disdukcapil Diminta Maksimal Menata Dokumen Adminduk

Disampaikan Rektor, tugas yang baru dipercayakan ini tidak hanya sebatas sebuah jabatan saja. Namun ada tanggung jawab yang selalu melekat. Di antaranya tanggung jawab terhadap diri sendiri, UPR, masyarakat, bangsa dan negara, terlebih lagi tanggung jawab kepada Tuhan YME.

“Dengan terisinya jabatan tersebut, maka kinerja Civitas Akademika UPR diharapkan dapat semakin optimal, dalam rangka menuju UPR Jaya Raya,” ujar Andrie Elia.

Baca Juga :  DPRD Kotim akan Sampaikan Tuntutan Pengunjuk Rasa

Usai acara pelantikan, Dekan Faperta UPR yang baru dilantik, Dr Ir Sosilawaty MP, saat diwawancara wartawan, mengaku sudah mempunyai sejumlah program. Di antaranya meningkatkan kualitas lulusan Faperta UPR, dengan membekali berbagai keterampilan bagi mahasiswa yang duduk di tingkat akhir.

“Sehingga mahasiswa lulusan Faperta UPR dapat memiliki kompetensi dan daya saing,” ungkap Sosilawaty.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA