oleh

Calon Kades Diminta Kedepankan Etika dan Moralitas

KASONGAN – Ingin pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2019 terlaksana dengan aman dan damai, Polres Katingan menyelenggarakan deklarasi damai sekaligus penandatanganan Momorandum of Understanding (MoU) di Gedung Sebaguna Salawah Kasongan, pekan kemarin.

Acara deklarasi damai tersebut ditandatangani pemerintah daerah, kepolisian, TNI, calon kepala desa, panitia pilkades, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ormas dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat.

Baca Juga :  Masyarakat Diingatkan Jangan Tergiur Pinjol

Bupati Katingan Sakariyas berharap kepada ratusan calon kades yang hadir bersedia mematuhi dan melaksanakan segala peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta mengedepankan etika dan moralitas selama pelaksanaan Pilkades Serentak 2019.

“Dalam deklarasi ini semua calon kepala desa harus sepakat untuk menciptakan situasi yang kondusif, serta bertekad siap menang dan siap kalah,” ujar Sakariyas.

Baca Juga :  Agustiar Nilai DPRD Kalteng Hambat Anggaran Penanganan Covid-19

Ditempat yang sama, Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting mengatakan, Polres Katingan selaku penanggungjawab harus memastikan semua tahapan Pilkades serentak 2019, berjalan dengan baik dan memberi rasa aman kepada seluruh lapisan masyarakat dalam memberikan aspirasinya.

Baca Juga :  Pemkab Lamandau Kembali Raih WTP Kesembilan Kalinya

“Setelah penandatanganan deklarasi ini seluruh calon kepala desa harus siap menang siap. Begitu juga kepada panitia penyelenggara Pilkades serentak dan unsur pemerintah harus bekerja secara profesional dan proporsional serta akuntabel. Selain itu siap bersedia diproses secara hukum apabila melakukan perbuatan melawan hukum,” ujar Dharma Ginting.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA