oleh

Wings Air akan Hubungkan Langsung Bandung – Palembang

BANDUNG – Bandung sebagai ibukota Jawa Barat (Jabar) menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan saat mengunjungi kawasan ini dan sekitarnya, seperti MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) dan pendidikan, juga menawarkan beragam objek wisata popular, antara lain keindahan alam, didukung iklim sejuk dan topografi daerahnya berlatar pegunungan, wisata sejarah, kuliner, petualangan, seni dan budaya.

Sedangkan Palembang merupakan Ibu Jota Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), pernah tenar sebagai tuan rumah perhelatan olahraga Asian Games 2018. Beragam objek menarik tersedia, pebisnis dan wisatawan (travelers) akan menjumpai deretan rumah berarsitektur kuno di Kampung Almunawar. Objek ini menjadi destinasi religi di Bumi Wong Kito Galo.

Berlatar keragaman tersebut, Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group akan membuka rute baru yang dilayani secara langsung (non-stop) dan berjadwal dari Bandung ke Palembang mulai 20 Januari 2020 mendatang.

Baca Juga :  Tim Banggar DPRD Banjarmasin Kunjungi DPRD Kalteng

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, Wings Air menawarkan jadwal keberangkatan terbaik, pesawat bernomor IW-1748 berangkat pukul 13.20 WIB (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07) dari Bandar Udara (Bandara) Inernasional Husein Sastranegara, Bandung, dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, pada 15.05 WIB.

“Untuk layanan kembali masih di hari yang sama, Wings Air akan lepas landas dari Palembang pukul 15.30 WIB menggunakan nomor IW-1749 dan memiliki jadwal kedatangan di Bandung pada 17.15 WIB. Dengan demikian akan menempatkan Wings Air sebagai satu-satunya maskapai yang melayani langsung dari Bandung ke Palembang pergi pulang (PP),” jelas Danang dalam rilisnya yang diterima inikalteng.com, Minggu (12/1/2020).

Baca Juga :  Batik Air Tawarkan Pilihan Perjalanan Terbaik Menuju Indonesia

Untuk pengalaman perjalanan semakin berkesan berdurasi lebih dari 60 menit, Wings Air mengoperasikan pesawat jenis baling-baling (propeller) ATR 72-500 atau 600, yang memiliki kapasitas 72 kursi kelas ekonomi bertata letak 2-2. Setiap tamu atau penumpang akan menikmati interior kabin yang didesain futuristik dan modern.

“Wings Air mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama berbagai pihak, meliputi pengelola bandar udara, pemerintah setempat dan regulator, pengatur lalu lintas udara serta mitra terkait, sehingga rencana inaugural flight bisa berjalan lancar,” jelasnya.

Kehadiran rute baru Bandung – Palembang – Bandung, menurut Danang Mandala, diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan perjalanan udara domestik, seiring tren permintaan jasa penerbangan di kedua kota. Palembang adalah tujuan baru Wings Air di Pulau Sumatera dari Bandung setelah kesuksesan ekspansi sebelumnya yakni ke Jambi, Bengkulu, Tanjung Karang (Lampung), Pangkalpinang dan Tanjung Pandan.

Baca Juga :  Lion Air Group akan Kembali Melayani Rute Domestik pada 10 Mei 2020

Wings Air menilai bahwa jaringan ini meningkatkan layanan sebagai penghubung (feeder). Rute baru Wings Air yang diterbangi secara langsung point to point bisa memperkuat layanan yang sudah berjalan (existing) di Bandung dan Palembang. Upaya ini juga mendukung pemerataan kawasan ekonomi baru, peningkatan potensi pariwisata dan akan membantu peningkatan sektor bisnis lainnya di Papua.

“Wings Air optimis akan menciptakan konektivitas yang menguntungkan travelers. Karena dilayani tanpa henti, efektif, mempersingkat waktu, memperpendek jarak serta menawarkan kemudahan koneksi bersama Lion Air Group,” kata Danang Mandala.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA