oleh

Tiga Warga Sampit Terima Bantuan Pengobatan

SAMPIT – Bakti sosial untuk membantu membiayai pengobatan penyakit masyarakat Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang membutuhkan uluran tangan, dilakukan oleh Komunitas Seminggu 1.000 Berkah bersama Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) dan Osis SMA Negeri 2 Sampit, Sabtu (2/11/2019).

Kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerja sama yang bertujuan untuk membangun kepedulian terhadap warga prasejahtera.

Data yang dihimpun, bantuan kali ini disalurkan kepada tiga orang warga Sampit. Bantuan pertama berupa uang tunai Rp1,5 juta untuk membantu biaya pengobatan seorang ibu bernama Sukatie (45) warga Baamang Hilir. Wanita ini diduga menderita sakit kelenjar getah bening.

Baca Juga :  Kadisdukcapil Kabupaten Lamandau Tutup Usia

Bantuan kedua diberikan kepada seorang remaja bernama Muslifah (17) yang juga menderita lumpuh dari sejak kecil, berupa uang tunai Rp1 juta dan popok orang dewasa. Kemudian, pemberian kursi roda kepada seorang anak bernama Rizky Pratama (7) warga Baamang, yang juga mengalami kelumpuhan dari sejak kecil.

Baca Juga :  Kapolres Pulpis Silaturahmi Bersama Insan Pers

“Kami menyambut baik program yang dilaksanakan ini. Apalagi di dalamnya terlibat anggota Polres Kotim, baik sebagai pengurus maupun menjadi donatur. Semoga program ini terus berlanjut ke depan,” jelas Kapolres Kotim AKBP M Rommel melalui Kapolsek Baamang AKP Agoes Trigonggo di sela-sela kegiatan tersebut.

Diungkapkan, sumber dana bakti sosial tersebut berasal dari Komunitas Seminggu 1.000 Berkah itu sendiri, ditambah dari berbagai pihak, seperti anggota kepolisian, pegawai Pemkab Kotim, Lazismu, pelajar SMAN 2 Sampit, pedagang, pengusaha dan pihak-pihak lain yang peduli terhadap sesama.

Baca Juga :  Vaksinasi di Kalteng Masuk Sepuluh Besar Nasional

Dia juga mengajak semua pihak untuk mau berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut. Bagi warga yang hendak berpartisipasi dapat menghubungi Bendahara Komunitas Seminggu 1000 Berkah, Nurul Jannah, dengan nomor +6285249673758 dan Nomor Rekening BRI 4576–0100–3470–538 atas nama Nurul Jannah.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA