oleh

Sektor Pertanian Topang Pertumbuhan Ekonomi Bartim

TAMIANG LAYANG – Pemkab Barito Timur (Bartim), berupaya keras menopang pertumbuhan ekonomi setempat. Terutama di sektor pertanian dalam arti luas, sesuai arahan Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo melalui video konferensi dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pembangunan Pertanian 2021.

“Sesuai arahan dari Mentan, kita akan membuat meningkatkan peran penting sektor pertanian tersebut di tengah-tengah suasana pandemi Covid-19, yang belum bisa dipastikan kapan akan berakhirnya. Kita juga akan membuat langkah strategis dan terobosan pada 2021,” kata Bupati Bartim Ampera AY Mebas, di Tamiang Layang, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga :  Dewan Apresiasi Penyelenggaraan Pelatihan Jurnalistik Milenial Hapakat

Dalam pembangunan di sektor pertanian di Barito Timur, Pemkab setempat akan berkolaborasi dengan pemerintah pusat dan provinsi, untuk perkuatan dalam mencapai target-target produksi yang akan ditetapkan.

“Pemkab Bartim akan mengupayakan lompatan dan inovasi pembangunan pertanian, yang bermuara pada peningkatan ketersediaan pangan dari produksi dalam negeri untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan petani,” sebutnya.

Baca Juga :  Kondisinya Membahayakan, Jembatan Gantung Mandomai Dibongkar

Konsep dan penjabaran program prioritas yang akan dilaksanakan, imbuhnya, melalui pendekatan berbasis sentra komoditas, seperti padi, jagung, cabai, bawang merah, kopi, kakao, sapi, dan ayam.

“Melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, kita upayakan mendorong pelaksanaan program dan kegiatan sesuai dengan sasaran dan peraturan yang berlaku,” pungkas Ampera AY Mebas. (red)

Baca Juga :  Andrie Elia: Besaran Kerugian Belum Dapat Ditaksir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA