oleh

Rudini Darwan Ali: Saya tidak Ingin Melihat Banyak Anak Putus Sekolah

SAMPIT – Calon Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) nomor urut 4, M Rudini Darwan Ali yang berpasangan dengan H Samsudin, berharap kepada seluruh masyarakat Kotim supaya tidak perlu ragu memberikan dukungan kepada dirinya di Pilkada 2020, yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.

Alasannya, dia maju di Pilkada Kotim ini bukan karena ingin mencari kekuasaan maupun kekayaan, melainkan karena panggilan jiwa untuk membangun Kotim secara adil dan merata. Tidak hanya di perkotaan, tapi juga sampai ke pelosok desa. Selain pembangunan di sektor sosial budaya, juga kesehatan. Dan yang paling penting, adalah pendidikan. Karena untuk mencari pekerjaan di zaman sekarang, harus dibarengi dengan ijazah pendidikan formal.

Baca Juga :  Kotim Bercahaya Banyak Menerima Keluhan dari Masyarakat Dapil Lima. Ini Penyebabnya

“Salah satu program saya nanti jika terpilih, pendidikan akan diperhatikan mulai dari pemerataan tenaga pendidik, dan juga anak-anak yang putus sekolah akan kami perhatikan,” ujar Rudini.

Dia juga menuturkan, selama ini masih banyak warga lokal yang hanya jadi buruh di daerahnya sendiri, lantaran tidak punya ijazah. Ada banyak faktor penyebabnya selain soal ekonomi, juga masalah lain, misalnya nikah muda hingga akhirnya harus putus sekolah. “Nah, hal seperti ini perlu diperhatikan dengan mempermudah para anak muda ini mendapatkan ijazah paket baik A, B ataupun C,” tutur Rudini.

Baca Juga :  Penutupan Pasar Besar Bukan Mematikan Usaha Pedagang

Nantinya, tambah Rudini, pendidikan nonformal akan digiatkan di setiap kecamatan. Sehingga warga yang putus sekolah bisa mendapatkan ijazah.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA