oleh

PWI Kapuas Gelar Konferensi

KUALA KAPUAS – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas menggelar konferensi yang dibuka secara resmi oleh Asisten II Pemkab Kapuas Drs H Masrani di Aula Bappeda Kapuas di Kuala Kapuas, Rabu (11/3/2020).

Acara yang rutin dilaksanakan setiap tiga tahun sekali ini mengangkat tema “Mewujudkan Insan Pers Keren yang Bermoral, Beretika dan Profesional”.

Ketua PWI Kabupaten Kapuas periode 2018-2020, Sri Hayati mengatakan, salah satu agenda konferensi ini adalah menyampaikan apa yang sudah dilakukan selama tiga tahun kepengurusan. Selain itu, pemilihan ketua dan pengurus baru periode tiga tahun berikutnya.

Baca Juga :  BPTU HPT Pelaihari dan Dinas TPHP Kalteng Lakukan Pembinaan di Heru’S Farm

“Beberapa program kerja yang sudah dilakukan yakni pendidikan jurnalistik, workshop, peningkatan sumber daya manusia (SDA) anggota PWI Kapuas, dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Termasuk bersinergi dengan Pemkab Kapuas lewat berbagai kegiatan yang rutin diadakan setiap bulan,” kata Sri Hayati.

Baca Juga :  Wabup Barut Ikuti Rakor Percepatan Penanganan Covid-19

Ketua PWI Kapuas dua periode ini mengharapkan PWI Kapuas ke depan semakin baik dan terus mendukung pembangunan di Kapuas. Apalagi dari penilaian PWI Pusat, ternyata PWI Kapuas adalah yang paling aktif di Kalteng.

“Bahkan PWI Kapuas juga telah berhasil mendukung PWI Kalteng dalam Porwanas 2016 di Jawa Barat, hingga berhasil meraih terbaik ketiga nasional,” ungkap Sri Hayati.

Baca Juga :  DPRD Minta KPU Harus Teliti. Jangan Sampai Pilkada Kekurangan Surat Suara

Pada kesempatan ini, lanjut, PWI Kapuas juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kapuas dan jajarannya serta berbagai pihak yang telah mendukung dan membantu PWI Kapuas selama ini.

Acaran pembukaan konferensi ini dihadiri para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin, Ketua Dewan Kehormatan PWI Kalteng H Sutransyah, dan semua anggota PWI Kabupaten Kapuas.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA