oleh

PT HPL dan KEPPMA Gumas Peduli Korban Banjir

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – PT Hutan Produksi Lestari (HPL) bersama Kerukunan Pemuda Pelajar Mahasiswa (KEPPMA) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), melakukan aksi sosial peduli korban banjir di Palangka Raya. Bantuan yang diserahkan, berupa uang tunai yang diserahkan langsung kepada warga terdampak banjir di beberapa titik banjir yang terjadi di Palangka Raya.

Perwakilan Humas PT HPL Edy Slamet yang mengkordinir bantuan, Kamis (18/11/2021), mengatakan, PT HPL bekerjasama dengan KEPPMA Gumas akan memberikan bantuan sosial berupa uang tunai. Bantuan itu rencananya akan dibagikan di delapan titik korban banjir yang terjadi di Palangka Raya, dan akan dibagikan mulai dari titik nol sampai ke Sebangau.

Baca Juga :  KI Kunjungi Dishub Kalteng

“Harapan kami semoga bantuan ini bermanfaat dan berguna untuk saudaraku yang terkena musibah banjir, dan dapat sedikit mengurangi beban dari musibah yang menimpa saudaraku,” tuturnya.

Edy menambahkan, untuk masyarakat Palangka Raya khususnya diharapkan tetap sabar dan tabah dalam menghadapi musibah banjir dengan tawaqal, karena banjir yang terjadi merupakan bencana alam yang datangnya dari Tuhan Yang Maha Esa. “Jangan putus asa dan tetap berdoa, semoga musibah banjir ini cepat surut dan kita dapat kembali beraktivitas kembali,” tegas Edy Slamet mengakhiri.

Baca Juga :  Pemkab Gumas Dukung Ranperda Masyarakat Hukum Adat

Sementara Sekretaris Umum KEPPMA Gumas Indika, menyampaikan, aksi sosial yang dilakukan adalah bentuk rasa peduli dan aksi kemanusiaan KEPPMA Gumas bekerjasama dengan PT HPL.

Sedangkan Sugian salah seorang warga Mendawai, Palangka Raya, yang menerima bantuan langsung dari PTHPL dan KEPPMA Gumas, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, seraya berharap bantuan yang diberikan bermanfaat dan berguna warga.

Baca Juga :  Wakil Bupati Mura Silaturahmi Dengan Calon Jemaah Haji

“Bantuan ini nantinya, akan saya salurkan dan bagikan langsung kepada rekan dan tetangga saya yang mengalami musibah banjir. Sekali lagi terima kasih atas kepeduliaanya kepada kami, semoga bantuan yang diberikan ini menjadi catatan amal dan dibalas Tuhan yang Maha Esa,” pungkas Sugian. (red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA