oleh

Presiden Instruksikan Segera Evakuasi WNI di Provinsi Hubei

-Nasional, Top News-1,242 views

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi), menginstruksikan jajarannya untuk segera mengevakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Provinsi Hubei, Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

Keputusan tersebut diambil Presiden, setelah bertemu dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, serta Kepala BNPB Doni Monardo, di ruang tunggu Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Baca Juga :  PWI Pusat Instruksikan PWI se-Indonesia Tunda Semua Kegiatan

“Tadi Bapak Presiden sudah memerintahkan agar evakuasi WNI Provinsi Hubei dilakukan segera,” ucap Retno usai pertemuan dengan Presiden Jokowi.

Seperti diketahui, pasca merebaknya Virus Korona yang menyerang Cina, banyak WNI yang terisolasi di negara tersebut, karena pemerintah setempat melarang orang untuk keluar maupun masuk.
Bahkan banyak mahasiswa asal Indonesia, yang saat ini terkurung di Provinsi Wuhan, karena provinsi itu menjadi provinsi dengan serangan Virus Korona terganas. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA