oleh

Penyuluh Dituntut Meningkatkan Ilmu Pengetahuan

KASONGAN – Tenaga penyuluh sangat penting di dalam keberhasilan pembangunan pertanian umumnya. Karena itu setiap penyuluhan dituntut untuk senantiasa memperbarui dan meningkatkan ilmu pengetahuan, seiring dengan paradigma masyarakat yang senantiasa berubah mengikuti kemajuan peradaban.

Demikian ditekankan oleh Bupati Katingan Sakariyas dalam sambutannya pada acara pertemuan teknis penyuluh pertanian dan perikanan se Kabupaten Katingan, Senin (2/3/2020) di Aula Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah setempat.

Baca Juga :  Bupati Barsel Sampaikan LKPJ Akhir TA 2020 dalam Rapat Paripurna Dewan

Dikatakan, pembangunan sumber daya manusia merupakan hal penting dalam pembangunan pertanian secara umum.

” Upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia, termasuk dalam sumber daya pertanian pertanian tanaman pangan dan hortikultura perkebunan peternakan dengan pemberdayaan masyarakat di dalam hutan sangat kita perlu ditingkatkan kesejahteraan dan wawasannya,” ujar Sakariyas.

Baca Juga :  H Gumer Dukung Pembangunan Jembatan Karungen Atas yang Baru

Menurut orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei itu, salah satu upaya peningkatan tersebut dilaksanakan kegiatan penyuluhan yang menjadi prioritas dan wajib dilaksanakan secara sungguh-sungguh. Baik dari segi program dan kegiatan maupun dari segi pendanaannya.

Baca Juga :  Kecamatan Seruyan Raya Bentuk Tim Verifikasi Dan Validasi

Sebab, sambung Bupati, penyuluh adalah Garda terdepan aparatur Pemerintah sebagai pelayan masyarakat di bidang pertanian harus bisa sebagai inisiator motivator dan fasilitator dalam menggerakkan pembangunan pertanian di wilayah kerja desa binaannya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA