oleh

Pentingnya Anak Didik Belajar Berwirausaha

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Penyelenggara pendidikan atau satuan pendidikan diberbagai tingkatan diharapkan terus mendorong anak didik agar memiliki motivasi yang mandiri serta jiwa kewirausahaan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin saat membuka secara resmi acara bazar amal SD Muhammadiyah Pahandut. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Halaman SD Muhammadiyah Pahandut, Sabtu (15/10/2022).

Baca Juga :  Damang Manuhing Terkesan Lecehkan Hukum Adat Dayak

Menurut istri Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin ini, menanamkan jiwa wirausaha tidak hanya penting bagi orang dewasa, tetapi juga perlu dibagikan sedini mungkin kepada remaja dan anak-anak untuk menjadi elemen dunianya.

Baca Juga :  Warga Palangka Raya Diimbau Tetap Aktif Donor Darah

“Intinya, bagi anak-anak didik lebih kepada proses belajar dan menanamkan pengetahuan mereka sebagai pegangan kelak dimasa depan,” ucapnya.

Tidak lupa dalam kesempatan itu Avina menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya bazar amal SD Muhammadiyah Pahandut.

“Diharapkan bazar amal tersebut bisa dilaksanakan lagi kedepannya, sehingga anak-anak bisa belajar dalam berwirausaha sejak dini,” kata dia.

Baca Juga :  Wali Kota Palangka Raya Ajak Masyarakat Cegah Stunting

Adapun bazar amal SD Muhammadiyah Pahandut itu mengangkat tema menumbuhkan jiwa kewirausahaan untuk meningkatkan motivasi belajar.

Bazar amal itu dihadiri oleh Ketua PCM Pahandut, Ketua Komite, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah, guru-guru dan tamu undangan lainnya. (sl/red3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA