oleh

Peningkatan Pelayanan Mutu Kesehatan Kewajiban Bersama

KASONGAN – Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan menginisiasi komitmen bersama untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat di kabupaten setempat.

Selain Bupati Katingan Sakariyas, lembaran komitmen tersebut ditandatangani Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto di Aula Kantor Bappelitbang setempat, kemarin, bersamaan dengan kegiatan Lomba Balita Sehat.

Baca Juga :  Plt Gubernur Kalteng Buka Webinar KIHAJAR TIK Talks Kalteng 2020

Sakariyas mengatakan, komitmen bersama tersebut sebagai bentuk bekerja secara bersama terutama dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan ibu dan anak.

“Zaman sekarang kesehatan bukan lagi tanggung jawab orang kesehatan, tetapi menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat, Pemerintah dan swasta,” ujar Sakariyas.

Baca Juga :  Tantawi Jauhari Minta Pemko Palangka Raya Terus Tingkatkan Informasi Publik

Untuk itulah, Bupati berharap dengan telah ditandatanganinya komitmen bersama itu merupakan sebuah langkah awal perubahan. “Kita semua bekerja sama untuk membangun Katingan secara keseluruhan, termasuk bidang kesehatan sesuai tupoksi dan profesi masing-masing,” imbuhnya.

Erat kaitannya dengan hal tersebut, Sakariyas meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan Katingan dr Robertus Pamuryanto proyek perubahan itu sesuai tahapan-tahapan yang telah dirancang.

Baca Juga :  Bersihkan Ritual Adat Disertai Perjudian

“Ini dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan ibu dan anak yang tujuannya adalah untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak,” kata Sakariyas. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA