oleh

Pembangunan Berkelanjutan Butuh Kesepahaman Bersama

KUALA KURUN, inikalteng.com – Wakil Bupati Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Efrensia LP Umbing mengatakan, pembangunan yang berkelanjutan tidak akan terwujud tanpa ada peran serta pemerintah dengan masyarakat. Karena itu dibutuhkan kesepahaman bersama antara pemerintah dan masyarakat.

“Saya ingin roda pembangunan Gumas pada tahun 2022 agar dilaksanakan secara optimal dan berkelanjutan,” ujar Wabup Efrensia di Kuala Kurun, baru-baru ini.

Baca Juga :  DPRD Kapuas Gelar Paripurna Agenda Pandangan Umum Fraksi

Diakui Efrensia, pemerintah terus mendorong pembangunan infrastruktur secara masif agar dapat membantu perekonomian rakyat. Jika tidak ada peranan masyarakat maka tentu hasilnya tidak akan maksimal.

Pemerintah dan masyarakat sambungnya tetap selalu berperan dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan. Melalui peranan ini, tentunya akan terbentuk kesepahaman antara pemerintah dan masyarakat.

Baca Juga :  Teras : Pembangunan IKN Jangan Sampai Timbulkan Kesenjangan

Namun dijelaskan Efrensia, pembangunan daerah yang berkelanjutan tidak hanya memikirkan pembangunan infrastruktur dalam jangka tertentu. Namun pembangunan daerah secara menyeluruh baik infrastruktur, komunikasi, hingga ekonomi.

Di sisi lain, Wabup Gumas menyebutkan, Kabupaten Gumas sangat mendukung pemerintah pusat dalam penyempurnaan dan pengelolaan sistem administrasi pemerintah yang efektif dan efesien dalam rangka meningkatkan pencegahan terjadinya korupsi.

Baca Juga :  Akses Jalan di Wilayah Utara Katingan Belum Layak

“Pemerintah daerah akan terus mendorong setiap perangkat daerah untuk dapat menerapkan penyempurnaan sistem ini secara bertahap, dan berkesinambungan sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya masing-masing,” pinta Efrensia. (hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA