oleh

PB Garuda Boyong Piala Bergilir AMPG Cup I

KASONGAN, inikalteng.com – Persatuan Bulutangkis (PB) Garuda Katingan kembali menyabet gelar kejuaraan bulutangkis. Kali ini piala bergilir Turnamen Angkatan Muda Pembaruan Partai Golkar (AMPG) Cup I Kabupaten Katingan sukses diboyong.

Pasangan Ahmad Rifqi Fuadi/Hairul Saleh membawa nama harum PB Garuda Katingan pada ajang olahraga tepuk bulu. Bertanding pada babak semifinal dan final, Minggu (18/9/2022) malam, pasangan dadakan itu mampu melibas dua pasangan unggulan asal Kota Palangka Raya.

Sempat kesulitan pada awal permainan menghadapi Alvin/Ucok dari PB Putra A pada semifinal, pasangan pecinta permainan domino ini keteteran pada game I dengan poin 8 – 21.  Memasuki game ke dua, pasangan Ahmad Rifqi Fuadi/Hairul Saleh mulai menemukan irama permainan.

Baca Juga :  Kitadaya Katingan Jelajah Wisata Danau Bulat

Sempat terjadi kejar-kejaran dan saling tikung poin, pengembalian bola tanggung dari ukulan tanggung dari Ucok didepan net mampu dimaksimalkan Hairul Saleh menjadi poin penutup game 2 dengan skor 21 – 18.

Game penentuan berjalan semakin ketat. Kedua pasangan saling mencari kesempatan menyerang. Alhasil pertandingan berlangsung alot, meski pada akhirnya Ahmad Rifqi Fuadi mengakhiri pertandingan dengan smash keras di depan net, skor akhir 21 – 19.

Berlanjut pada babak final, pertandingan berlangsung sengit sejak babak awal, sempat memimpin pada interval dengan skor 11 – 6, Ahmad Rifqi Fuadi/Hairul Saleh kehilangan game pertama dengan skor 17 – 21 dari pasangan Ijay/Rian dari PB Casanova.

Baca Juga :  Wabup Mura Minta OPD Percepat Penyerapan Anggaran

Tensi permainan semakin tinggi pada game II, berada pada posisi genting 19-20, pukulan drive Ijay keluar menyamakan kedudukan deuce 20 -20. Dua poin beruntun didapat pasangan Ahmad Rifqi Fuadi/Hairul Saleh membuat permainan berlanjut ke game penentuan dengan skor 22 – 20.

Penonton semakin gemuruh pada game ke tiga. Senam jantung terjadi, kejar-kejaran poin dan saling tikung terjadi, interval kedudukan sementara 11 – 10. Bahkan, memasuki poin akhir permainan, deuce terjadi dua kali pada poin 20 – 20 dan 21 – 21. Meski pada akhirnya dua poin beruntun kembali diperoleh PB Garuda Katingan melalui smes keras dan Drive akurat Ahmad Rifqi Fuadi untuk mengunci kemenangan dengan skor 23 – 21.

Baca Juga :  Raker Kepala Daerah dan Ketua DPRD se-Indonesia Dihadiri Wagub Secara Virtual

Ketua DPD Partai Golkar Katingan, Nanang Suriansyah dalam sambutannya pada penyerahan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan mengatakan, turnamen tersebut merupakan pertandingan bulutangkis pertama yang dilaksanakan AMPG Katingan.

“Kami memohon maaf jika ada kekurangan selama penyelenggaraan. Melalui turnamen bulutangkis ini sebagai wadah silaturahmi pebulutangkis Katingan, Sampit maupun Palangka Raya serta sebagai wadah untuk memotivasi atlet bulutangkis,”kata Nanang Suriansyah. (dod/red3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA