oleh

Kalteng Berpotensi Raih Medali Emas di Porwanas XIII

MALANG, inikalteng.com – Kontingen Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah berpotensi meraih medali emas. Hal itu terlihat dari hasil pertandingan sejumlah cabang olahraga hingga hari kedua berlangsungnya Porwanas XIII di Malang Raya, Provinsi Jawa Timur.

Berdasarkan data yang masuk pada Satuan Tugas (Satgas) Porwanas XIII PWI Kalteng, sejumlah cabang olahraga berhasil lolos pada babak semi final. Cabang olahraga tennis lapangan kategori beregu melaju ke semi final setelah keluar sebagai juara pool C. Cabang olahraga E-Sport PES4 kategori doble turut melaju ke semi final.

Kemudian cabang olahrga catur perorangan berhasil meraih kemenangan hingga babak kedua, begitu pula untuk kategori beregu yang meraih kemenangan kedua. Cabang olahraga futsal diprediksi akan keluar juara grup. Namun mereka masih perlu berjuang melawan PWI Surakarta.

Baca Juga :  Asah Skill, Sejumlah Cabor Porwanas Didampingi Pelatih

Tidak hanya itu, tennis meja yang akan mempertandingkan kategori perorangan diprediksi mampu mempersembahkan hasil terbaik pada hari ketiga Porwanas XIII. Sejumlah cabang olahraga seperti bridge, billiard, sepakbola, bulutangkis, dan lainnya, masih bertanding pada hari ketiga. Diyakani, seluruh cabang olahraga akan mampu mencapai prestasi terbaik, sehingga mampu membawa nama baik Kalimantan Tengah.

Ketua PWI Kalimantan Tengah M Harris Sadikin menjelaskan, beberapa cabang olahraga diperkirakan akan mampu mempersembahkan medali untuk Kontingen Kalteng. Jika melihat grafik hasil pertandingan, tentunya Kontingen Kalteng bisa meraih prestasi membanggakan. Mudahan seluruh atlet bisa konsisten menampilkan yang terbaik, sehingga bisa mempersembahkan medali emas.

Baca Juga :  Pemkab Kotim Diminta Siap Hadapi Arus Mudik

“Meski diatas kertas Kalteng diprediksi mampu meraih medali emas, saya meminta atlet tidak jumawa. Tetap berjuang dengan penuh semangat, dan waspada terhadap lawan,” tegas Harris.

Peluang raihan medali emas, jelas Harris, sudah mulai terlihat dari sejumlah hasil pertandingan. Namun, semua masih harus berjuang mempersembahkan hasil yang terbaik. Seluruh atlet diminta mengingat pesan yang telah disampaikan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, maupun Ketua Kontingen H Agustiar Sabran, agar menjaga nama baik daerah. Berikan prestasi yang terbaik untuk mengangkat nama Kalteng dikancah nasional.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kalteng Dukung Kontingen PWI Kalteng Berlaga di Porwanas XIII

Sebagai informasi, Kontingen PWI Kalteng menduduki peringkat 6 klasmen sementara Porwanas XIII. Kalteng berhasil mempersembahkan medali pertama melalui cabang tennis meja beregu. Raihan medali perenggu tentunya menjadi pemicu semangat cabang olahraga lainnya, untuk mempersembahkan prestasi yang terbaik. Apalagi sejumlah cabang olahraga andalan memperlihatkan tren pertandingan yang dangat baik.

“Saya memohon doa dari masyarakat Kalteng, agar kontingen bisa meraih hasil yang terbaik. Bagi atlet, tetap menjaga kondisi kesehatan, dan mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya,” tegas Harris. (adn/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA