oleh

Komisi I DPRD Kapuas Gelar RDP Terkait Pelantikan BPD Sei Tatas Hilir

KUALA KAPUAS, inikalteng.com – Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) berkaitan dengan persoalan Pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sei Tatas Hilir, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas.

RDP yang dipimpin Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas Bardiansyah ini diikuti sejumlah Anggota Komisi I DPRD dan pihak Sekretariat Dewan bertempat di Ruang Rapat Gabungan Dewan, Jumat (9/4/2021).

Dalam RDP ini beberapa persoalan disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kapuas, Yanmarto didampingi Camat Pulau Petak, pihak Inspekorat, dan perwakilan Polres Kapuas.

Baca Juga :  Polisi Amankan Pelaku Penambangan Liar di Kapuas

Ditambah keterangan dari Kepala Desa Sei Tatas Hilir, Efendi, serta pihak masyarakat desa yang keberatan atas pelantikan BPD tersebut.

Dari semua persoalan yang disampaikan itu, Komisi I DPRD Kapuas memberikan kesimpulan yang dituangkan dalam berita acara.

Baca Juga :  DPRD Kapuas Ikut Kirimkan Bantuan Bagi Korban Banjir Kalsel

“Rapat pada hari ini menyimpulkan antara lain memberikan kesempatan untuk bermusyawarah kembali dari para tokoh masyarakat dan pihak pemerintah desa, kecamatan serta Dinas PMD,” kata Bardiansyah, seusai pimpin rapat.

Kemudian, lanjut Politisi Partai NasDem ini, bilamana dalam waktu yang diberikan untuk bermusyawarah masih tidak menghasilkan keputusan, maka langkah terakhir akan dibawa ke ranah hukum.

Baca Juga :  Dishub Kapuas Diminta Tingkatkan Kinerja untuk Raih Target PAD

“Diberi kesempatan kepada pihak yang belum puas atau keberatan agar diajukan ke ranah hukum, yaitu PTUN,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kapuas, Yanmarto mengatakan, arahan dan rekomendasi atau berita acara dari Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Kita siap menindaklanjutinya sesuai berita acara rapat ini. Di antaranya mengedepankan musyawarah,” ucap Yanmarto. (sri/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA