oleh

Kapolda Kalteng Apresiasi Sinergitas Polres Barsel

BUNTOK – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo M Hum MSi, MM, melakukan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Barito Selatan (Barsel) di Buntok, Selasa (15/9/2020).

Kedatangan Kapolda Kalteng kali ini bertujuan untuk melihat langsung kesiapan jajaran Polres Barsel menjelang Pilkada Gubernur Kalteng 2020 dalam masa pandemi covid-19.

Baca Juga :  Danrem 102/Pjg yang Baru Kunjungi Kabupaten Mura

Dalam rangkaian kunjungan itu, Kapolda Kalteng juga meresmikan berdirinya Command Center sebagai tempat pelayanan masyarakat secara online melalui aplikasi di lingkungan Polres Barsel.

<em>Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo meresmikan berdirinya Command Center Polres Barsel di Buntok.</em>

“Saya sangat mengapresiasi kerja jajaran Polres Barsel, karena telah melakukan sinergitas bersama pejabat setempat, termasuk TNI dan instansi terkait dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, yang hingga saat ini dalam keadaan aman dan kondusif,” ujar Dedi Prasetyo.

Sementara itu, Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah menjelaskan, berdirinya Command Center tersebut seiring dengan kemajuan teknologi masa kini.

Dalam waktu dekat, aplikasi tersebut akan disosialisasikan melalui video yang disebarluaskan kepada masyarakat, agar lebih mengerti fungsi aplikasi itu yang diberi nama SIMADUGANAS.

“Kita menyadari bahwa masa sekarang adalah masa teknologi canggih, yang mana masyarakat kita lebih cenderung menggunakan smartphone atau secara online. Maka dari itu, melalui aplikasi yang dibuat Polri ini, bisa memberikan informasi cepat kepada masyarakat, dan sebaliknya kami akan bisa menerima laporan atau pengaduan cepat dari masyarakat,” beber Devy Firmansyah. (hly/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA