oleh

Jalin Silaturahmi, Teras Buka Puasa Bersama Wartawan

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Untuk menjalin silaturahmi di bulan Ramadan, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) daerah pemilihan Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustin Teras Narang menggelar buka puasa bersama para wartawan di ruang pertemuan, Hotel Luwansa, Palangka Raya, Rabu (27/4/2022) sore.

Acara buka puasa bersama ini dihadiri Ketua PWI Kalteng Harris Sadikin, Sekretaris PWI Kalteng Ika Lelunu beserta sejumlah pengurus, perwakilan IJTI Kalteng, perwakilan AMSI, serta beberapa wartawan media cetak, eletronik, maupun online.

Baca Juga :  Lima Isu Krusial Jadi Masukan PWI Kalteng di Konkernas

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, Teras berdialog dengan para wartawan yang sebagian memang sudah akrab selama dirinya menjabat sebagai Gubernur Kalteng periode 2005-2015. Berbagai hal dibicarakan, terutama tekait pembangunan daerah Kalteng selama ini.

“Selama ini saya sudah melakukan reses ke beberapa daerah di wilayah Kalteng untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan program pembangunan di daerah. Ada banyak ditemukan kendala yang ditemukan, salah satunya program food estate yang dilakukan Pemerintah Pusat,” ungkap Teras.

Baca Juga :  Teras: DPD RI Dukung Pembentukan DOB, Asal Sesuai UU

Teras menilai program food estate selama ini belum berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama. Seperti halnya program penanaman singkong di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang sekarang terhenti dengan alasan tidak ada langgaran.

Padahal diketahui, pembukaan lahan sudah dilakukan oleh pihak pengelola di bawah Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Hal tersebut sesuai informasi yang disampaikan pihak pemerintah desa dan masyarakat Kabupaten Gumas yang wilayahnya masuk kawasan program food estate.

Baca Juga :  Bidang Pendidikan dan Kesehatan GKE Perlu Pembenahan

“Dalam hal ini kita tidak mencari siapa yang salah dan siapa yang benar. Tetapi bagaimana bersama mencari solusi supaya pembangunan daerah terus dapat berjalan dengan baik untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Teras pun berharap kepada para wartawan dapat terlibat dalam pembangunan daerah dengan menyajikan berbagai informasi yang  tentunya dibarengi dengan fakta dan data yang bisa dipertanggungjawabkan, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kalteng. (adn/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA