oleh

Ikhwanudin Minta Pelaku Usaha Pariwisata Disiplin Terapkan Prokes

PALANGKA RAYA – Pelaku usaha pariwisata di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimatan Tengah (Kalteng) diminta disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Permintaan itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Didbudparpora) Kota Palangka Raya Ikhwanudin, Minggu (21/11/2020).

Baca Juga :  116 Penyalahguna Narkoba Jalani Rehabilitasi

“Saya mengingatkan kembali agar pelaku usaha pariwisata di Kota Palangka Raya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan ini,” kata Ikhwanudin.

Ia menjelaskan, secara umum bidang usaha pariwisata di ibu kota Provinsi Kalteng telah diaktififkan. Hal itu bertujuan agar usaha pariwisata bisa bangkit kembali seiring upaya pemulihan ekonomi.

Baca Juga :  Wabup Gumas Koordinasikan Upaya Peningkatan Partisipasi Lulusan SMA

Hanya saja, ruang beraktivitas yang luas diberikan kepada masyarakat saat ini harus diimbangi dengan kedisipiinan menjalankan prokes sebagaimana ketentuan yang diberlakukan pemerintah.

“Ini merupakan komitmen dari penerapan adaptasi kebiasaan baru menuju new normal. Artinya penerapan prokes jangan terabaikan yang bisa saja pada akhirnya memunculkan penyebaran klaster baru covid-19,”tukasnya.

Baca Juga :  Wali Kota Palangka Raya Imbau Warga Kurangi Perjalanan Luar Daerah

Khusus untuk pelaku usaha wisata tambah dia, pentingnya mengedepankannya prokes tidak lain untuk memberikan rasa aman, nyaman. Dengan begitu, masyarakat tidak ragu untuk berkunjung memanfaatkan tempat usaha wisata itu. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA