oleh

Dusel Juarai Porkab Barsel 2022

BUNTOK, inikalteng.com – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah 2022 telah berakhir. Ajang olahraga yang dihelat sejak tanggal 19 – 26 November 2022 ini resmi ditutup.

Pada even bergengsi ini, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) tercatat sebagai juara umum dengan perolehan medali 48 Emas, 25 Perak dan 28 Perunggu. Peringkat kedua diraih oleh tim Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) dengan perolehan medali 6 Emas, 10 Perak, 12 Perunggu.

Peringkat ketiga Kecamatan Karau Kuala dengan perolehan 4 Emas, 9 Perak, 9 Perunggu. Pada peringkat keempat Kecamatan Jenamas  dengan perolehan 4 Emas, 9 Perak, 9 Perunggu.

Foto: H Laily

Sedangkan di posisi kelima diduduki Kecamatan Dusun Utara dengan meraih 4 Emas, 7 Perak, 7 Perunggu, serta peringkat  ke Enam di duduki Kecamatan Dusun Hilir yang meraih 3 Emas, 9 Perak dan 6 Perunggu.

Baca Juga :  UMKM Barsel Dilatih Jadi Usaha Modern

Penjabat (Pj) Bupati Barsel Lisda Arriyana dalam sambutannya pada acara penutupan kegiatan mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas suksesnya pelaksanaan Porkab pertama tahun 2022 di Kota Buntok ini.

“Kegiatan seperti ini sangat baik sekali sebagai sarana penjaringan atlet-atlet potensial, yang disiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah tahun 2023 yang rencananya akan dilaksanakan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur,” ujar Pj Bupati dalam sambutannya yang dibaca oleh Kepala BPKAD Barsel  Akhmad Akmal Husaen, Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga :  Tiga Mahasiswa UPR Raih Juara di Ajang Nasional

Akmal berharap, melalui kegiatan tersebut bisa lebih memacu gairah dan semangat para pecinta olahraga khususnya di Kabupaten Barsel.

“Kami atas nama Pemkab Barsel mengucapkan terima kasih kepada KONI Barsel yang sudah berusaha maksimal, sehingga kegiatan Porkab ini dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar hingga selesai,” katanya

Sementara itu Ketua KONI Barsel Idariani menegaskan bahwa tugas KONI Barsel belum selesai. Sebab setelah Porkab ini, para atlet perorangan yang sudah meraih medali Emas secara otomatis akan tergabung dalam tim Barsel menuju Porprov Kalteng 2023. Namun untuk olahraga yang sifatnya beregu atau tim contohnya sepak bola, pihak PSSI Barsel sudah melakukan seleksi secara langsung diajang Porkab tersebut.

Baca Juga :  Barsel Berduka, H Moch Yusuf Kalem Tutup Usia

“Untuk hasil penilai akan disampaikan oleh masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) ke KONI Barsel yang nantinya akan diteruskan ke setiap pengurus KONI Kecamatan.

“Untuk diketahui bahwa Porkab ini sama dengan ajang Porprov dan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar setiap 4 tahun sekali, berbeda dengan kejuaran pada umumnya yang dilaksanakan setiap tahun,” kata Idariani. (hly/red1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA