oleh

DPRD Katingan Minta Pemkab Kendalikan Kebocoran Pendapatan

KASONGAN – Ketua Komisi II DPRD Katingan, Rudi Hartono, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk mengendalikan kebocoran pendapatan daerah. Hal itu bertujuan agar target pendapatan daerah di tahun 2020 bisa tercapai.

“Upaya pengendalian kebocoran pendapatan perlu dilakukan secara kreatif melalui langkah langkah terobosan dan tidak sekedar sebatas rutinitas dan seremonial saja,” kata Rudi Hartono di Kasongan, kemarin.

Baca Juga :  Dewan Minta Lelang Proyek Tepat Waktu

Wakil rakyat dari daerah pemilihan III Katingan ini menekankan upaya peningkatan efisiensi administrasi pajak dalam rangka peningkatan pendapatan daerah. Sehingga diperlukan upaya kampanye penyadaran masyarakat membayar pajak.

“Upaya pemberian insentif pajak juga patut dilakukan secara rutin dalam jangka waktu tertentu dan terukur, antara lain melalui pemutihan denda tunggakan pajak kendaraan bermotor,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemilihan Rektor Bukan Politik Kampus

Selain itu, tambah Politikus Partai Golkar ini, upaya peningkatan pelayanan pajak berbasis teknologi informasi juga patut terus dilakukan dan ditingkatkan, agar masyarakat mudah dalam membayar pajak. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA