oleh

DKP PWI se-Indonesia Lakukan Konsolidasi di HPN 2020

PALANGKA RAYA – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 akan dipusatkan di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), 7-10 Februari. Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng dan Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Kalteng akan menghadiri kegiatan tersebut.

Ketua DKP PWI Kalteng H Sutransyah menjelaskan, puncak kegiatan HPN itu dijadwalkan pada 9 Februari 2020.

Baca Juga :  Diduga Terlibat Narkoba, Oknum Anggota DPRD Seruyan Diamankan

“Kegiatan HPN ini bakal dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, sejumlah Menteri Kabinet Kerja, para duta besar negara sahabat, jajaran pengurus PWI Pusat, PWI Provinsi se-Indonesia, dan wartawan se-Indonesia,” kata Sutransyah kepada wartawan di Palangka Raya, Jumat (31/1/2020),

Khusus DKP se-Indonesia, ungkapnya, bakal menggelar kegiatan tersendiri. Di antaranya, konsolidasi yang dihadiri Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Ilham Bintang.

Baca Juga :  Pelantikan SMSI Kalteng Ditunda

“Pertemuan ini akan membahas langkah-langka yang perlu dilakukan DKP se-Indonesia sesuai tugas dan tanggung jawab lembaganya,” ujar mantan Ketua Umum HMI dan KAHMI Wilayah Kalteng itu.

Sutransyah menambahkan, sesuai tupoksi yang tertuang dalam Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga PWI, DKP memegang peranan dalam meningkatkan penghayatan dan ketaatan terhadap Kode Etik Jurnalistik (KEJ) para wartawan anggota PWI. DKP juga berperan dalam menyosialisasikan KEJ di kalangan pemerintah dan masyarakat. (red)

Baca Juga :  Tokoh MUI Apresiasi Pencalonan Ujang Iskandar di Pilgub Kalteng

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA