oleh

Dandim 1012/Btk Resmikan Pencanangan Kampung Berkah Ketiga

TAMIANG LAYANG, inikalteng.com – Desa Turan Amis, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur (Bartim) ditetapkan sebagai Kampung Berkah (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis) yang ketiga di kabupaten setempat. Peluncuran Kampung Berkah ini dilakukan oleh Komandan Kodim 1012/Buntok Letkol Inf Dwi Tantomo SIP bersama Pemerintah Kabupaten Bartim di Desa Turan Amis, Jumat (25/2/2022).

Kegiatan peluncuran Kampung Berkah itu mengusung tema “Temuilah Rakyatmu, Hiduplah bersama, Mulailah dari apa yang Mereka Miliki, Rakyat adalah Ibu Kandung TNI”.

“Kampung Berkah merupakan upaya TNI membantu pemerintah untuk mewujudkan pembangunan kota yang maju, rukun, dan sejahtera untuk semua. Tentunya, Program Kampung Berkah ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Barito Timur,” jelas Dwi Tantomo dalam keterangannya.

Baca Juga :  Anggota Dewan Komisioner OJK Periode 2022 - 2027 Dilantik

Diungkapkan Dandim, Kabupaten Bartim diketahui mempunyai banyak kekayaan. Namun di balik kekayaan, keunikan, keindahan alam serta keanekaragaman seni dan budaya yang dimiliki itu, kondisi dalam di wilayah perdesaan masih terdapat kampung yang masuk kategori belum sejahtera.

“Oleh karena itu, TNI hadir bersama rakyat, melalui program Kampung Berkah, yaitu bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis,” imbuh Dwi Tantomo.

Baca Juga :  Hadapi Popnas, Empat Atlet Bartim Optimis Raih Medali

Dandim 1012/Btk Letkol Inf Dwi Tantomo pada kesempatan tersebut juga memberikan bibit pohon durian sekaligus melaksanakan penanaman perdana. Kemudian, bersama Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXXVIII Kodim 1012/Buntok dan perwakilan Pemkab Bartim juga memantau lokasi destinasi wisata Turan Amis yang dijadikan ikon wisata di desa tersebut.

“Melalui Kampung Berkah, kita harapkan kesejahteraan itu dirasakan masyarakat secara merata. Sehingga memberikan taraf hidup lebih layak serta terwujudnya masyarakat harmonis,” katanya.

Namun demikian, lanjut Dwi Tantomo, untuk mewujudkan perubahan menuju Kampung Kelurahan Berkah diperlukan kerja keras dan sinergi segenap komponen masyarakat, TNI, Polri dan pemerintah daerah. “Kodim 1012/Btk, Korem 102/Pjg dan jajaran sebagai Komando Kewilayahan merasa terpanggil untuk turut berkontribusi menuju perubahan itu,” pungkasnya.

Baca Juga :  ASN Harus Mampu Beradaptasi dengan TI

Pada rangkaian kegiatan tersebut, Pemkab Bartim juga memamerkan produk-produk unggulan di Desa Turan Amis yang sudah dibuat oleh pelaku UMKM Mikro Mandiri.

Sementara itu, Kades Turan Amis, Leonardus, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak TNI dan secara khusus Dandim 1012/Buntok yang telah mencanangkan Desa Turan Amis sebagai Kampung Berkah. (yr/red1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA