oleh

Bupati Lamandau Pimpin Upacara HGN dan HUT Ke-77 PGRI

NANGA BULIK, inikalteng.com – Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) 2022, di halaman Kantor Kecamatan Sematu Jaya, Senin (28/11/2022).

Hendra Lesmana saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI Nadiem Anwar Makarim, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada lebih dari 1,6 juta pengguna platform Merdeka Mengajar, yakni para guru yang mau mencoba hal baru, yang tidak takut untuk berinovasi, yang sadar dan paham bahwa sudah tiba waktunya untuk bertransformasi.

Baca Juga :  H Sugianto Sabran Tinjau Pengungsian Banjir di Puskesmas Natai Palingkau

“Kami juga terus membuka kesempatan bagi para guru untuk mengikuti Program Guru Penggerak, yang berbeda dengan program pendidikan yang ada selama ini. Dengan tujuan untuk menghasilkan generasi baru kepemimpinan Pendidikan Indonesia, mereka adalah guru yang menomorsatukan murid dalam setiap keputusannya, mampu menjadi mentor bagi guru-guru lain, dan berani melakukan terobosan dalam memperjuangkan yang terbaik bagi muridnya,” ujarnya.

Menurutnya, sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyamakan arah perjalanan menuju satu tujuan bersama, yakni pendidikan Indonesia yang maju, berkualitas, dan memerdekakan.

Baca Juga :  Resmi Jabat Kadis PUPRPKP Kapuas, Teras Siap Bekerja Maksimal

Usai upacara, Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, menyampaikan, bahwa dalam momentum peringatan HGN dan HUT ke-77 PGRI, baik dari tenaga pendidik ataupun yang dididik dapat memiliki kualitas yang baik lagi ke depan, dan diharapkan terus membawa kebaikan dari aspek pendidikan yang ada di Kabupaten Lamandau.

“Guru dapat memperkuat karakter diri menjadi sosok guru yang lebih bertanggungjawab, disiplin, kompeten dan profesional, serta mampu menjadi figur-figur bersih dan terpuji karakternya. Dengan demikian, anak-anak akan mengingat, mengikuti, dan meneladani para guru,” ungkap H Hendra Lesmana.

Baca Juga :  Nadalsyah Apresiasi Kinerja Gugus Tugas Covid-19 Barut

Untuk diketahui, pada rangkaian upacara HGN dan HUT ke-77 PGRI, juga diserahkan penghargaan kepada ASN purna tugas, penyerahan simbolis KIA (Kartu Identitas Anak) bagi siswa, dan pemberian piala pemenang turnamen bola voli antar cabang PGRI putra dan putri. (nat/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA