oleh

Badan Jalan Tewang Rangkang – Trans Kabupaten Perlu Pengaspalan

KASONGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Katingan prihatin dengan kondisi jalan penghubung Desa Tewang Rangkang, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing menuju jalan lintas Trans Kabupaten.

Pasalnya, akses jalan tersebut bertahun-tahun lamanya sampai saat ini hanya berupa timbunan material tanah laterit yang mengandung pasir. Sehingga tidak begitu layak untuk dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Baca Juga :  Pemkab Mura Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-50 Korpri

Bahkan, karena kondisi tersebut tak jarang banyak pengendara motor maupun mobil yang mengeluh. Karena kontur jalan yang tidak padat perlu kehati-hatian pengendara agar kendaraan tidak jatuh.

Terkait kondisi infrastruktur tetsebut, Wakil Ketua II DPRD Katingan, Fahrul Razi meminta kepada Pemerintah Daerah setempat melalui Dinas Pekerjaan Umum untuk dapat melakukan kegiatan peningkatan badan jalan.

Baca Juga :  Optimalkan Pencegahan Karhutla, Bartim Gelar Apel Pasukan

Dikatakan, peningkatan badan dimaksud berupa pengaspalan sepanjang sekitar enam kilometer. “Perlu pengaspalan Jalan Desa Tewang Rangkang menuju akses jalan trans kabupaten, karena badan jalan tersebut belum ada peningkatan,” ujar Fahrul Razi di Kasongan, kemarin.

Yang tidak kalah pentingnya juga, lanjut Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini, Pemerintah juga diharapkan dapat meningkatkan jalan dalam Desa Tewang Rangkang sepanjang tiga kilometer.

Baca Juga :  Polres Katingan Siap Amankan Pilkades Serentak

“Semoga masalah infrastruktur jalan di Desa Tewang Rangkang ini dapat menjadi perhatian pemerintah daerah, dan besar harapan warga dapat terealisasi. Sehingga ke depan akses transportasi di kawasan ini lancar dan lebih layak,” pungkasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA