oleh

41 Titik Panas Terpantau di Kalteng

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Tjilik Riwut Palangka Raya berdasarkan Satelit Terra, Aqua, SNPP, dan NOA, mencatat terdapat sebanyak 41 titik panas (hotspot) yang terpantau di Kalteng hingga 13 Oktober 2021, pukul 00.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Baca Juga :  Ekonomi Kalteng Terdampak Pandemi Covid-19

“41 titik hotspot ini berada di wilayah Kabupaten Barito Utara tiga titik, Kapuas satu titik, Katingan delapan titik, Lamandau enam titik, Murung Raya 11 titik, Seruyan dua titik, Kotawaringin Barat enam titik, dan Kotawaringin Timur empat titik,“ sebut Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kalteng Erlin Hardi, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga :  Jalan Berlumpur Hambat Penyaluran Paket Sembako di Daerah Terisolir

Oleh sebab itu, dia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dalam membersihkan lahannya jangan sesekali dengan cara dibakar, karena dapat menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Meskipun wilayah Kalteng secara umum masih berpotensi turun hujan, namun harus tetap waspada terhadap potensi-potensi yang bisa menimbulkan Karhutla. Karena ditinjau dari parameter analisa cuaca, sebagian besar wilayah di Kalteng masuk kategori sangat mudah terbakar,” tutup Erlin Hardi. (MMC Kalteng/red2)

Baca Juga :  BREAKING NEWS : Terkonfirmasi Positif di Kobar Meningkat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA