oleh

Wilayah Gumas Perlu Peningkatan Infrastruktur

PALANGKA RAYA – Sejumlah wilayah di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) sangat memerlukan peningkatan pembangunan infrastruktur. Karena dengan terbangunnya infrastruktur, dipastikan berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

Peningkatan infrastruktur ini diusulkan masyarakat Desa Batu Nyapau, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gumas, saat bertemu anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) yang sedang reses ke Kabupaten Gumas, belum lama ini.

Baca Juga :  Pudjirustaty Narang Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila

“Masyarakat di Kabupaten Gumas mengharapkan jalan Linau-Kahayan-Rungan-Manuhing menuju Palangka Raya, diprioritaskan perbaikannya,” ungkap anggota DPRD Kalteng, HM Sriosako, saat dibincangi di gedung DPRD Kalteng di Palangka Raya, Rabu (16/10/2019).

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kota Palangka Raya, Gumas dan Katingan ini mengatakan, harapan masyarakat Gumas agar ada peningkatan ruas jalan di wilayah itu, karena sepanjang jalan tersebut banyak aktivitas perkebunan dan pertanian masyarakat. Dengan ditingkatkannya jalan tersebut, akses transportasi juga akan lancar. Ini tentu juga akan memberikan dampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

Kondisi salah satu ruas jalan desa di Kabupaten Gumas, yang rusak parah jika turun hujan.

“Sejumlah jalan desa di Gumas juga memerlukan perhatian dari pemerintah untuk ditingkatkan. Masyarakatnya meminta agar jalan-jalan di sekitar Desa Batu Nyapau, diaspal, paling tidak ditimbun. Karena sekarang keadaannya sudah mengkhawatirkan,” ungkap legislator dari Fraksi Demokrat ini.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA