oleh

Wali Kota Buka Pelatihan Konvensi Hak Anak

INIKALTENG.COM (Palangka Raya) – Pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) digelar di ruang rapat Peteng Kruhei II, Palangka Raya, Jumat (12/4/2019). Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Wali Kota, Fairid Naparin.

Fairid mengatakan, pelatihan tersebut digelar untuk menyediakan sumber daya manusia yang terlatih. Sekaligus memahami KHA secara utuh dalam mengembangkan kebijakan maupun langkah strategis pada implementasi KHA di kota setempat.

Baca Juga :  PPI Kota Palangka Raya Gelar Muskot ke-III

”Ini juga sebagai bentuk tangung jawab pemerintah kota dalam memenuhi hak-hak anak serta komitmen untuk terus bergerak lebih baik guna melayani masyarakat,” katanya.

“Saya ingin kegiatan ini berkelanjutan dan tentunya menginginkan letak peran sentral orang tua terhadap anak. Selain tetap memenuhi semua kebutuhan dasar anak seperti asupan nutrisi, kasih sayang, stimulasi, imunisasi, tidak kalah pentingnya adalah kebersihan lingkungan,” imbuhnya.

Baca Juga :  DPKP Palangka Raya Memiliki Mobil Damkar Berteknologi Tinggi

Kegiatan tersebut mendatangkan sejumlah narasumber salah satunya dari Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak. Para peserta pelatihan berasal dari petugas kesehatan puskesmas ramah anak, guru BK dari tingkat SD, SMP dan SMA.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Palangka Raya Belum Merekomendasi Proses Belajar Tatap Muka

Kemudian, unsur PNS dinas terkait yang merupakan bagian dari Tim Cerdas Kota Layak Anak. Dengan giat itu, wali kota mengharapkan kota setempat bisa segera menyandang predikat kota layak anak. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA