oleh

Polres Gumas Gelar Lomba Baca Puisi dan S3BAN

KUALA KURUN, inikalteng.com – Memeriahkan Hari Jadi ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022, Polisi resor (Polres) Gunung Mas (Gumas) menggelar lomba baca puisi dan Senam Sarana Sehat A Narkoba (S3BAN) tingkat pelajar.

“Kita telah menyaksikan bersama bahwa hari ini telah diadakan kegiatan lomba baca puisi dan senam S3ban tingkat SD, SMP, dan SMA,” ujar Kapolres Gumas AKBP Irwansah usai membuka acara lomba di aula Patriatama Polres setempat, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga :  Ini Tanggal Pelaksanaan SKB di Kota Palangka Raya

Selain hari jadi ke-76 Bhayangkara, disebutkan Irwansah, lomba ini juga dilaksanakan sebagai rangkaian HUT ke-20 Kabupaten Gumas. Kegiatan bertujuan untuk mengantisipasi para pelajar dari penyalahgunaan narkoba.

Dilanjutkan Kapolres Gumas, kegiatan ini juga untuk meningkatkan rasa nasionalisme para pelajar, khususnya di Gumas guna mencegah penyalahgunaan narkotika. Menumbuhkembangkan pengetahuan kepada pelajar.

Kapolres Gumas AKBP Irwansah saat fhoto bersama dengan juri dan para guru usai penyerahan hadiah di Aula Patriatama.

“Kami sangat mengapresiasi ide kreatif Satresnarkoba Polres Gumas adakan lomba baca puisi dan s3ban tingkat pelajar ini. Semoga pada kegiatan berikutnya akan kita tingkatkan lagi,” harap Kapolres Gumas.

Baca Juga :  PAMOR BORNEO Program Akselesari UMKM Berorientasi 2021 Resmi Dibuka

Sementara itu, Kasatresnarkoba Polres Gumas Iptu Budi Utomo menyampaikan, pada lomba senam kategori SMA/sederajat untuk peringkat I diraih oleh SMAN-1 Kuala Kurun, peringkat ke II SMKN-1 Kuala Kurun. Kemudian tim B SMAN-1 berhasil di peringkat ke III.

Sedangkan kategori lomba senam tingkat SMP dimenangkan oleh SMPN-6 Kuala Kurun sebagai juara I, SMPN-1 Kuala Kurun juara II, dan tim B SMPN-6 sebagai juara III. Kemudian senam kategori tingkat SD juara I, II, dan III tim A SDN-3, tim B SDN-3 juara II, dan tim C SDN-3 sebagai juara III.

Baca Juga :  Pemkab Gumas Lima Kali Raih Opini WTP

Selain itu, Budi mengatakan, pada lomba baca puisi keluar sebagai pemenang, yakni Jesika Ardila dari SMPN-1 Kuala KURUN sebagai juara I, juara II Theodore Joan Agara dari SMAN-1 Kuala Kurun, dan juara III Alexsa pelajar dari SDN-3 Kuala Kurun. (hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA