oleh

Percepat Vaksinasi Massal Diperlukan Pendekatan Humanis

PURUK CAHU, inikalteng.com – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura), bekerja sama dengan TNI dan Polri terus melakukan pendekatan dengan cara humanis untuk mengajak masyarakat agar bersedia divaksinasi.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Mura, Rejikinoor, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Hermon, Kapolres Mura melalui Kabag Ops Polres Mura Kompol Indras Purwoko dan stakeholder terkait, saat meninjau kegiatan vaksinasi massal di sejumlah desa, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga :  Pembangunan Pesantren Tahfiz Quran Al Mubarokah Dimulai

“Diperlukan kerja sama yang baik antar seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan program vaksinasi ini. Pemerintah Kabupaten Mura, terus mendorong percepatan vaksinasi, khususnya bagi para lansia, dengan tujuan untuk mempercepat imunitas masyarakat terhadap virus corona,” tutur Rejikinoor.

Menurut Wabup Mura, vaksinasi massal di Kabupaten Mura, berdasarkan jadwal dari Satgas Covid-19 kabupaten setempat, dilaksanakan di 10 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Mura.

Baca Juga :  Mura Siap Luncurkan E-Book of Murung Raya OutLook 2021

Sementara Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widayana melalui Kabag Ops Polres Mura Kompol Indras Purwoko menuturkan, vaksinasi ini merupakan salah satu upaya yang paling penting untuk meningkatkan imunitas masyarakat. Kalau imunitas ini tercapai maka Insya Allah pandemi Covid-19 bisa dikendalikan.

Baca Juga :  Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Mura Ditunda Hingga Pebruari 2021

“Dan hari ini saya ditemani bapak Wakil Bupati dan jajaran terkait, hadir pada kegiatan peninjauan vaksin massal di wilayah Kecamatan Tanah Siang Selatan,” ucapnya.

Dia menambahkan, “Pemkab Mura dan Forkopimda menaruh perhatian besar bagi upaya mengendalikan pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Mura pada umumnya”. (dy/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA