oleh

Pemkab Bartim Tambah Penyertaan Modal ke Bank Kalteng

TAMIANG LAYANG, inikalteng.com – Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas menyebutkan, Pemkab setempat siap menambah penyertaan modal yang diperlukan Bank Kalteng. Pasalnya keterlibatan daerah tersebut, guna memastikan perbankan milik Oloh Itah itu bisa memenuhi syarat yang telah ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2024.

Baca Juga :  Wajar Izin Konsesi Dicabut Jika Melanggar Aturan

Kepada awak media, Selasa (25/10/2022), Ampera, menyampaikan, PT Bank Kalteng mesti memiliki modal minimal sebesar Rp3 triliun sebagai syarat sebagai Bank Umum dan Bank Nasional. Untuk itu Pemkab Bartim sebagai salah satu pemegang saham, berkomitmen untuk ikut memenuhinya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Seruyan Imbau Masyarakat Jangan Takut Divaksin Covid-19

“Kalau ada kabupaten di Kalteng yang tidak mau, Bartim siap untuk menambah dari nilai yang ditetapkan. Terlebih Perda baru penyertaan modal sedang diproses, dan selanjutnya akan dibahas melalui rapat eksekutif dan legislatif untuk menyetujuinya,” sebutnya.

Tidak itu saja, Ampera juga optimistis Bank Kalteng bisa memenuhi syarat yang ditetapkan OJK. Bahkan penyertaan modal Pemkab Bartim ke PT Bank Kalteng, sebagai bentuk dukungan serius, dan dia mengharapkan perbankan milik masyarakat Kalteng bisa lebih maju. (ae/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA