oleh

PC NU Turut Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Kalsel

KUALA KAPUAS – Perhatian untuk memberikan bantuan kepada korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) terus mengalir. Salah satunya dari Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kapuas. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, obat-obatan, air mineral dan barang-barang lainnya yang dibutuhkan para korban.

Armada bantuan dari Posko NU ini dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor di Kuala Kapuas, Kamis (21/1/2021) siang.

Baca Juga :  Baznas Kapuas Berikan Bantuan Beasiswa kepada Santri

Wabup Nafiah Ibnor mengatakan, bantuan ini merupakan kepedulian PCNU Kapuas dan seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas terhadap warga masyarakat Kalsel yang saat ini mengalami bencana kebanjiran.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini akan menambah semangat mereka dalam menghadapi bencana ini. Kita juga berdoa agar kita yang memberikan bantuan ini, terhindar dari bencana dan musibah apapun. Saya berharap dengan amal ibadah warga kita yang memberikan bantuan ini, maka yang menerima bantuan akan mendapatkan manfaat. Sehingga kebutuhan mereka dapat terpenuhi,” kata Nafiah Ibnor.

Baca Juga :  APBD Kotim Defisit 10 Persen

Sementara itu, Ketua PCNU KH Nurani Sarji berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan para korban bisa diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini dan bersama-sama berdoa agar banjir di Kalsel cepat surut.

Baca Juga :  KBB Kalteng Bergerak Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Kalsel

“NU bersyukur bisa ikut serta dalam membantu para korban banjir di Kalimantan Selatan dengan melakukan penggalangan bantuan bersama organisasi lainnya seperti Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) dan Badan Otonom NU lainnya,” tuturnya. (hy/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA