oleh

Masyarakat Diminta Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan saat Beribadah

KUALA KAPUAS – Masyarakat kembali diingatkan untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ketat, termasuk saat pelaksanaan ibadah di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Imbauan ini disampaikan Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, yang juga Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kapuas.

Hal ini disampaikan guna menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Kapuas tentang Pedoman Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah dan Majelis Ta’lim pada Masa Pandemi, untuk mewujudkan masyarakat produktif dan aman dari Covid-19.

Baca Juga :  Pengendara Motor Tewas Tertabrak Pembatas Terowongan Jembatan

“Guna mencegah penyebaran Covid-19 di tempat-tempat ibadah, hendaknya masyarakat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas keagamaannya. Pengurus rumah ibadah juga wajib melakukan pembersihan pada lantai, dinding dan perangkat bangunan rumah ibadah, baik sebelum maupun sesudah kegiatan ibadah,” terang Nafiah Ibnor di Kuala Kapuas, Selasa (26/1/2021).

Ia juga menambahkan, agar seluruh jamaah menerapkan protokol kesehatan di area rumah ibadah maupun saat keluar rumah seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta menjaga jarak.

Baca Juga :  Masyarakat Kembali Diingatkan Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Yang lebih penting lagi sebut Nafiah, saat melaksanakan ibadah di Masjid maupun Mushola masing-masing, hendaklah menjaga jarak satu sama lain.

“Jadi shaf-shaf dijarangkan, sehingga nanti kita akan menjaga diri kita maupun orang lain agar tidak terkena virus Covid-19. Mari kita bersama-sama memaklumi kondisi saat ini, yang mana pandemi virus corona ini masih belum berakhir termasuk juga di Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Diungkapkan, walaupun vaksinasi untuk masyarakat akan segera terealisasi, namun kewajiban masyarakat untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari harus selalu dilakukan secara ketat, termasuk penyelenggaraan kegiatan keagamaan.

Baca Juga :  Lima Rumah di Kawasan Padat Penduduk Ludes Terbakar

“Mari kita selalu berikhtiar dan bertawakal dalam melaksanakan ibadah Sholat Jumat maupun sholat fardhu di tempat masing-masing dengan selalu menjaga jarak, sehingga kita terhindar dari virus corona ini. Semoga dengan niat kita ini, kita selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” pungkas Wakil Bupati Kapuas. (hy/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA