oleh

Ketua DPRD Kalteng Ingatkan Pemda Agar Terus Pantau Harga Bahan Pokok

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Wiyatno mengingatkan pemda untuk melakukan pemantauan harga bahan pokok, guna mencegahnya lonjakan harga di pasar khususnya pada bulan Ramadan dan Idul Fitri.

“Kita mendorong kepada pihak terkait untuk terus memantau harga kebutuhan bahan pokok. Karena pada momentum hari besar keagamaan potensi kenaikan harga ini besar kemungkinan terjadi,” ujarnya, Jumat (24/3/2023).

Baca Juga :  Jelang Bulan Puasa, Teras Cek Stok Beras di Bulog

Dikatakan, kestabilan harga dan ketersediaan stok bahan pokok sangat penting menjadi perhatian untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

Pemerintah daerah diharapkan dapat terus bergerak cepat, dengan selalu melakukan pantauan pasar melalui dinas terkait agar lebih gencar lagi dalam melakukan monitoring.

Baca Juga :  Pemda Diminta Maksimalkan Penanganan Banjir

“Kira mengharapkan stok bahan pokok harus dipastikan aman, supaya tidak terjadi gejolak harga di pasaran. Kalau terjadi kenaikan harga akan berdampak pada masyarakat menengah ke bawah,” tuturnya.

Selain itu, dirinya juga berharap pada bukan Ramadan dan Idul FItri kali ini, kondusifitas daerah harus tetap terjaga agar seluruh masyarakat bisa menjalani ibadah puasa dengan khusyuk dan  aman.

Baca Juga :  SDM Nelayan Perlu Ditingkatkan

“Keamanan dan ketertiban juga perlu terus diperhatikan agar masyarakat yang menjalankan ibadah puasa bisa aman dan damai,” terang Wiyatno. (pri/red1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA