oleh

Keterlibatan Perempuan di Pilkades Diparesiasi Wakil Rakyat

KUALA KURUN, inikalteng.com – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Elvi Esie mengaku bangga dengan kiprah kaum perempuan mampu bersaing pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang I tahun 2022 di 41 desa di wilayah setempat.

“Ada dua perempuan yang terpilih menjadi Kepala Desa di Pilkades Serentak gelombang I tahun 2022. Ini membuktikan bahwa kaum perempuan bisa bersaing,” kata Elvi melalui telepon seluler, Selasa (11/10/2022).

Baca Juga :  Anggota DPRD Gumas Motivasi Pelajar Giat Membaca

Politisi PDI Perjuangan ini menilai keberhasilan kaum perempuan untuk bersaing pada pelaksanaan pilkades menunjukkan kesetaraan gender tetap terjaga di Gumas. Sebab, beberapa perempuan juga telah berhasil bersaing pada pada pelaksanaan pilkades sebelumnya.

Baca Juga :  DPU Gumas Respons Cepat Laporan Keretakan Jembatan Gantung Upon Batu

Dia berharap ke depan akan semakin banyak kaum perempuan yang berperan dan ambil bagian dalam pembangunan di Gumas, baik dengan cara menjadi kades, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan lainnya.

“Kaum perempuan memiliki potensi yang sama baiknya dengan kaum laki-laki. Asalkan ada kemauan, kita kaum perempuan juga bisa berperan dan ambil bagian dalam pembangunan di berbagai bidang,” imbuh dia.

Baca Juga :  Lingkungan Harus Jadi Perhatian Perusahaan Tambang

Elvi mengucapkan selamat kepada seluruh kades terpilih yang telah dilantik. Diharap kades yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan tulus, penuh tanggung jawab, serta selalu berpedoman pada peraturan. (hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA